Dortmund Bertekad Untuk Menekan Munchen

LIGA JERMAN 2016 – Borussia Dortmund mengetahui dengan jelas soal penampilan Munchen yang kian semakin bagus dalam derby di Liga Jerman akhir musim ini. Kendati demikian, julukan Die Roten itu bertekad untuk memberikan tekanan besar kepada tim rivalnya itu demi merebut juara di Bundesliga. Dortmund dan Munchen telah mencatatkan keberhasilan di minggu yang ke 27 dalam kompetisi Liga Jerman. Bayern pekan lalu menundukkan FC Koeln dengan kedudukan satu-kosong. Sementara, para pemain Dortmund juga unggul tiga-satu saat bermain di markas Augsburg. Torehan hasil kemenangan itu tidak membuat kedudukan kedua kubu di klasemen sementara terggeser. Melihat situasi yang krusial ini, besutan Thomas Tuchel ini akan berusaha untuk menjadi salah satu tim yang mampu mengawali puncak teratas.

Menjalani pertengahan bulan Maret ini, Bayern Munchen masih berdiam diri di puncak klasemen sementara dengan mengantongi 69 angka. Namun dibawah peringkat kedua, terdapat para pemain Dortmund yang hanya selisih lima angka dari klub Munchen. Minimnya point yang berbeda akan menjadi peluang emas bagi Die Borussia untuk meneruskan keinginan terbesar dalam merebut gelar juara Bundesliga. ” Kami sudah memutuskan untuk menjadi lebih baik. Di karangan sepakbola, banyak tim yang ingin meraih banyak titel. Itulah tujuan kami dalam mengakhiri berbagai kompetisi dengan status kemenangan “, Jelas Nuri Sahin dan Jonas Hofmann.

Di persaingan liga Jerman, dimana masih tersisa tujuh laga untuk diakhiri kedua kubu tersebut. Dortmund lantas mempunyai kans terbesar untuk dapat menyamakan jumlah point bersama dengan Munchen. Dalam derby tersisa itu, jika Munchen gagal mencakup tiga point di kandang sendiri maupun di markas lawan, maka kepastian dalam merebut gelar juara akan menjadi kegagalan Die Roten untuk dibuktikan. ” Hal terkait mengenai kemampun para skuad tersendiri bukan suatu masalah buat kami. Yang terpenting dari semua itu adalah mendapatkan apa yang diinginkan oleh klub, baik petinggi tim maupun Manager klub “.

Mengenai persoalan tersebut, pelatih Die Borussen yaitu Thomas Tuchel mengakui bahwa anak asuhnya itu bakal berjuang keras untuk tidak kehabisan point di penyisahan kompetisi nantinya demi mempertahankan juara bertahan. Menurut taruhan game 338a – ” Keteguhan terpental dan kehasratan untuk meraih kemenanan merupakan hal yang otentik. Kita akan melihat dengan jelas bagaimana kami dapat meraihnya “, Pungkas Tuchel setelah menundukkan Augsburg pada hari Minggu kemarin. ( JH ).