Dortmund Ditahan Imbang Oleh Klub Liverpool FC

EUROPA LEAGUE 2016 – Persaingan ketat diantara Borussia Dortmund vs Liverpool dalam akhir pekan ini telah berujung skor hasil imbang yakni satu-satu di Stadion Signal Iduna Park. Dalam pertandingan tersebut, Liverpool yang merupakan tim tamu lebih diunggulkan terlebih dahulu dalam menciptakan gol pembuka di markas Dortmund. Namun gol tersebut hanya sementara waktu usai tuan rumah sukses menyamai kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan. Disisi lain, Dortmund yang mendatangkan Liverpool dalam derby friendly leg perdana Liga Europa akhir minggu ini telah mengalami kesulitan tertentu dalam meraup tiga point di sepanjang pertandingan. Melihat situasi seperti ini, Manager Thomas Tuchel lantas mengaku kecewa dengan performa tim besutannya sendiri selama bermain di atas lapangan.

Di babak pertama dan babak kedua berakhir, dimana Liverpool jauh diunggulkan dalam menguasai bola dibandingkan tim lawannya itu. Whoscored menyebutkan bahwa Die Borussen mempunyai catatan tersendiri yakni 59% dalam mendominasi bola dan melakukan percobaan sebanyak 16 kali upaya dengan tujuh kali tembakan mengarah tepat ke jala tim rival. Sementara di tim The Reds, mereka mampu memberikan 13 kali percobaan dengan enam tembakan berstatus on target dari 41% penguasa bola. Banyaknya peluang yang mereka lahirkan hanya sanggup bermain hasil seri hingga pembubaran laga di Signal Iduna Park.

Sejak mengawali permainan di sesi pertama, Dortmund berupaya untuk memberikan ancaman besar kepada gawang Liverpool. Namun keinginan tersebut harus terbuang sia-sia di perbatasan garis outside usai berbagai serangan mereka harus dihalau bek pertahanan tim tamu. Suksesnya gol yang dibuat oleh Divock Origi menjadi pembalasan sengit dari para pemain Borussia Dortmund. Gol balasan pun nyaris diciptakan pemain Mats Hummels di awal sesi kedua berlangsung. Menurut Agen Dunia Bola – ” Kami hampir mengalami keburukan pahit di kandang mereka. Antuasias dari pihak pendukung tersendiri membuat kami lepas dari kegagalan tersebut “.

Sebelum mengakhiri babak pertama di markas Dortmund, dimana The Reds sempat mengubah kedudukan untuk kedua kalinya lewat pemain Origi yang hanya melewati pertahanan Widenfeeler di posisi garis putih. Namun sontekan yang ia lepaskan itu mampu dihadang oleh bek lainnya dengan cepat. Hingga turun minum, pergantian formasi pun dilakukan oleh Klopp. Di awal babak kedua itulah, Liverpool mampu membalas keunggulan menjadi 1-1. Hummels yang lihai dalam memanfaatkan umpan matang dari Gonzalo Castro berhasil disarankan ke gawang tuan rumah dengan tepat. ( JH ).