El Shaarawy Membuat Dua Goal Untuk AS Roma

LIGA SERIE A 2016 – Stephan El Shaarawy sukses menghasilkan dua point untuk timnya sendiri yakni AS Roma dengan keunggulan tiga-satu di tandang Empoli dalam akhir pekan ini. Kesuksesan itu telah membawa Roma meneruskan untaian kemenangan di Liga Serie A. Dalam laga yang dihelat di Stadion Carlo Castellani pada hari Minggu dini hari, dimana El Shaarawy menciptakan gol terlebih dahulu dimenit kelima. Pembalasan gol juga dituntaskan oleh pemain Empoli usai Ervin Zukanovic mencetak gol ke gawang sendiri pada menit ke 22. Meski demikian, Roma lagi-lagi menjebol gawang tuan rumah untuk kedua kalinya berkat Miralem Pjanic. Di sesi kedua berlanjut, skuad berkualitas ini nyaris mengantar timnya unggul dengan papan skor 3-1.

Pujian besar langsung diberikan suporter tersendiri melihat pernampilan Shaaraway dalam pekan ini begitu optimis dalam mencetak gol ke jala lawan. Kendati demikian, statistik dari ESPN juga terungkap cukup jelas di media Liga Italia yang mengatakan bahwa Roma lebih mendominasi bola dibandingkan tim rivalnya itu di arena pertandingan. Empoli tercatat hanya menguasai bola sebanyak 52 persen hingga 48 persen. Sedangkan tim tamu melakukan percobaan sebanyak enam kali dengan status on target dari 15 kali tembakan yang dilepaskannya. Sementara Empoli hanya melakukan 8 kali uji coba dengan tiga kali tembakan mengarah tepat ke gawang AS Roma.

Hasil tersebut justru mengantar Roma mengawali peringkat ketiga dengan mengoleksi 53 angka dalam 27 kali pertandingan sejauh ini. Namun ada sedikit perubahan mengenai perbedaan point dengan kubu Fiorentina yang saat ini tengah mengoleksi 52 angka dan masih mempunyai permainan sebanyak 26 kali laga di akhir musim ini. Disamping itu, Roma musim ini telah dicatatkan sebanyak klub yang solid dalam mengantongi enam kali keberhasilan beruntun di kompetisi Serie A. Menurut Bandar Bola Terpercaya – ” Kami mengaku bahagia dengan kemenangan di markas Empoli. Ini akan menjadi kans terbesar buat kami dalam menguasai posisi di puncak klasemen sementara “, Pungkas pelatih Giallorossi di berita Football Espana.

Selama pertandingan, Roma terus memberikan serangan tangguh kepada Empoli, baik di sesi pertama maupun di sesi kedua. Aksi itu bermula dari menit awal permainan, dimana umpan bebas yang disarankan rekan setimnya berhasil diterima oleh Miralem Pjanic. Sejak itu, bola yang dilepaskannya harus menghajar tiang gawang tuan rumah dan berhasil kembali kepelukan Pjanic. Dengan posisi yang pas dan tidak terkawali oleh bek pertahanan mereka, pemain berkelas itu lantas memberikan sebuah sontekan keras dari jarak jauh. Alhasil nama Pjanic tercatat di papan skor. Kedudukan tiga-satu itu pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang di lapangan garis hijau. ( JH ).