Everton Akan Kehilangan Leighton Beines Selama Tiga Bulan

LIGA PREMIER INGGRIS – Everton tidak dapat memainkan bek berkualitas di posisi lini belakang yakni Leighton Baines yang kabarnya absen selama tiga bulan. Akibat dibekap cidera parah di bagian engkel kirinya, Baines kini menjadi operasi khusus yang membutuhkan waktu cukup lama. Baines mengalami cidera parah sewaktu mengikuti sesi latihan bersama rekan setimnya sebelum laga Premier Inggris akan segera dimulai. Melihat kondisi seperti ini, Manager Roberto Martinez begitu kecewa dengan pelanggaran yang dialami Baines pada pertengahan bulan Agustus ini. Bek yang sudah berusia 30 tahun ini harus menjalani perawatan intensif hingga tiga bulan kedepan. Sebelumnya, Baines telah mengalami hal yang serupa dibulan Mey dan kembali menjalani operasi untuk kedua kalinya di musim panas ini.

Baines mulanya disebutkan hanya mangkir selama satu bulan kedepan. Akan tetapi, para medis menyebutkan bahwa cidera Baines akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat menampilkan diri di atas lapangan. Dengan situasi yang menyulitkan itu, Mancini berharap walau Everton dapat bertempur sebaik mungkin dalam hal menyerang maupun bertahan. Kekecewaan pun timbul kepada para fans Everton serta para pemain lainnya yang harus kehilangan sosok bek kiri di musim depan nanti. ” Kami begitu berharap kepada dirinya untuk lekas sembuh dari cidera engkelnya itu “, Ujar Mancini di skysports.

Perkiraan untuk kesembuhan Baines pada cidera engkelnya itu berkisar 12 atau 14 minggu kedepan. ” Ini sangat penting buat kami dalam berperan penting di lapangan garis hijau. Tanpa kehadiran dirinya, kami bakal kebobolan gol yang begitu banyak. Oleh karena itu, kami berstatus jelas untuk bisa menghasilkan kemenangan besar di persaingan nantinya. Disisi lain, bek berkebangsaan Inggris ini dinilai cukup tajam dalam menghalau serangan berbahaya dari tim rivalnya itu. Disebutkan oleh media Football Espana bahwa Baines bakal absen hingga tiga bulan kedepan, dan ini merupakan catatan buruk bagi Everton untuk mengakhiri suatu pertandingan.

Menjalani awal pertandingan atas perlawanan terhadap klub Watford FC, dimana Everton menggantikan Baines dengan Brendan Galloway sebagai bek pertahanan yang terpercaya. Manager Martinez bukan hanya memiliki dua pemain berkualitas tajam, tetapi juga mempunyai pemain cadangan yang bernama Bryan Oviedo. ” Absennya Baines tidak membuat kami merasa kecewa, karena di pihak lain kami masih dipenuhi beberapa skuad yang tangguh. Hanya saja, kami lebih memilih dirinya dibandingkan bek yang berada di kubu Everton ” Jelas kembali Mancini di berita online. ( JH ).