FIFA 2014 – Pihak FIFA Mengatakan Suarez Boleh Menjalani Proses Tes Medis

LuisSuarezFIFA 2014 – Pihak FIFA mengatakan kalau Luis Suarez tidak boleh mengikuti latihan bersama dengan klubnya saat ini, Liverpool dan tim nasional Uruguay, selama masa hukumannya, empat bulan. Hal tersebut langsung diumumkan oleh Ketua Komite Disiplin FIFA, Claudio Sulser. Sebelumnya memang sudah dikabarkan kalau Suarez boleh mengikuti tes medis dalam bursa transfer musim panas ini. dan Sulser juga mengungkapkan bahwa pemain andalan Liverpool akan tetap memiliki hak – haknya sebagai seorang pemain sepakbola, termasuk ikut dalam menjalani latihan pramusim bersama dengan klubnya.

Namun pihak FIFA langsung meluruskan masalah yang dinyatakan oleh Sulser. Federasi yang dipimpin oleh Sepp Blater ini juga tetap melarang penyerang yang berumur 27 tahun ini untuk tidak ikut dalam menjalani latihan bersama dengan tim yang dibela oleh dirinya. FIFA 2014.

“Ini memang tidak akurat. Claudio Sulser hanya mengatakan kalau pemain yang sedang menjalani hukumannya itu boleh mengikuti tes medis untuk keperluan transfer timnya. Namun memang sudah jelas bahwa dirinya tidak boleh melakukan aktifitas yang menyangkut permainan sepakbola, hal itu termasuk bersama dengan tim nasional yang dibelanya dan juga klubnya” Kata salah satu juru bicara FIFA.

Memang seperti yang kita ketahui kalau Suarez telah dinyatakan bersalah karena telah mengigit salah satu bek Italia, CGiorgio Chiellini saat kontra Uruguay melawan timnas Italia pada ajang Piala Dunia 2014 yang diselengarakan di Brasil. Pihak FIFA sendiri langsung menghukum Suarez setelah dirinya terbukti bersalah dengan melarangnya beraktifitas didalam dunia sepakbola selama empat bulan, dan Suarez sendiri juga sudah meminta maaf dan juga mengaku bersalah.

FIFA juga sudah menjatuhkan denda kepada pemain yang dikabarkan akan pindah ke Barcelona pada musim panas ini, dengan memberikan denda sebesar 100 ribu franc Swiss atau setara dengan Rp.1,4 miliar. FIFA 2014.