Frank De Boer Pantas Melatih Everton

PREMIER INGGRIS 2016 – Roberto Martinez yang pernah menjabat kubu Everton kini harus hengkang dari kursi kepelatihannya dalam musim panas nanti. Dengan demikian, Martinez pun disebut-sebut akan menggantikan pelatih anyar yakni Frank De Boer untuk menjadi pimpinan berkualitas bagi para pemain Everton FC di masa mendatang. Mantan pelatih dari kubu Ajax Amsterdam ini dinilai pantas untuk menjadi pelatih Everton. Ungkapan ini disetujui oleh saudara tua Frank yang bernama Ronald De Boer di situs resminya. Itu justru mengaitkan pertanyaan soal perwakilan Frank yang sebelumnya mengakui The Toffess bakal menjadi salah satu klub tangguh usai dirinya hengkang dari kubu Ajax pada akhir musim lalu.

” Frank begitu senang bisa melatih Everton. Akan tetapi, semua keputusan tidak bergantung padanya melainkan klub yang mengungkapkan pernyataan nantinya. Saya masih menunggu persetujuan dari mereka dan hingga sampai ini belum ada jawaban mengenai kontrak saya disana. Dari perkiraan saya bahwa dia merupakan salah satu pelatih yang pantas untuk menjabat di tim The Toffess. Dengan demikian, kualitas Everton akan kembali sempurna dan dapat diunggulkan dalam mengakhiri berbagai kompetisi di musim depan nanti. Ronald De Boer juga mengakui hal yang serupa di media Liga Inggris “, Jelas Seamus Coleman dan Tom Cleverley.

Disisi lain, Ronald juga mengakui bahwa Frank berkeinginan besar untuk menjadi pelatih baru di kubu Everton pada musim depan nanti. Sebelum dikait-kaitkan dengan tim The Toffess di Stadion Goodison Park, dimana adik dari Ronald itu sempat dialihkan ke klub Tottenham Hotspur. Akan tetapi, persoalan itu belum terungkap hingga saat ini. Artinya, Frank sudah sulit untuk berkomunikasi dengan pihak petinggi klub The Spurs. Menurut pendapat dari Ronald kalau Frank bakal meraih kesuksesan kala menjabat Everton FC. Dia juga akan mendapatkan kepercayaan dalam membawa timnya ke jalur kemenangan.

Ronald sendiri memberikan perbandingan antara Frank dengan Ronald Koeman yang tahun lalu telah mengantar Southampton ke peringkat ketujuh pada kompetisi Premier Inggris serta menetap diurutan yang tidak berbeda jauh saat melakoni derby terakhir di akhir tahun 2015/2016 ini. Menurut TARUHAN BOLA TANGKAS – ” Dia pernah merasakan bahwa dia bakal menetap di Goodison Park bersama dengan para pemain baru Everton. Namun harapan untuk menjadi pelatih Spurs harus berakhir sia-sia “, Ujarnya kembali kembali. Sementara itu, Frank De Boer dikabarkan sudah menjabat Ajax sekitar enam musim lamanya sebelum memutuskan untuk hengkang di akhir tahun nanti. ( JH ).