Gelar Copa Amerika Akan Menjadi Pembalasan Argentina

Timnas Argentina yang sudah masuk ke babak Final Copa Amerika 2015 akan menjadi ajang pembalasan atas kegagalan di Piala Dunia 2014 lalu. Keinginan untuk bisa menjadi jawara pun sangat diimpikan oleh para publik tim Tango. Untuk bisa menjadi jawara, Argentina pun harus bisa mengalahkan tuan rumah Chile yang sedang ingin juga meraih gelar pertama setelah sudah banyak menjadi tuan rumah copa Amerika.

Pada ajang Piala Dunia 2014 lalu, timnas Argentina harus bisa puas dengan hanya berada di posisi ke dua setelah harus kalah dengan tim Pancer Jerman. Dengan keadaan ini pun Argentina tidak ingin kejadian yang sama terulang kembali. Jika di usut kembali, Argentina seharusnya tidak mengalami kekalahan yang menyakitkan karena sudah berhasil bermain dengan sangat baik pada laga final. Namun tidak ada penyelesaian menjadikan tim Jerman berhasil mencuri gol pada babak tambahan dan menjadikan Argentina gagal menjadi jawara.

“Sejak tahun lalu kami sudah berusaha keras untuk bisa menjadi juara pada ajang besar. Tepatnya kala di Brasil kami harus pulang dengan hasil yang tidak bisa kami bayangkan. Setelah sulit bermain hingga ke babak final, kami harus puas dengan hanya bisa berada di peringkat ke dua. Semua sudah kami berikan untuk tim dan hasilnya tim tidak bisa berhasil mendapatkan gelar juara. Setelah semuanya ini, maka kami akan kembali berjuang pada ajang Copa Amerika kali ini. Tim sudah masuk ke final dan kami akan berhadapan dengan tim kuat sekaligus tuan rumah. Dengan pengalaman dan kinerja yang ada kami sudah siap untuk bisa meraih gelar pada akhirnya”. Ucap Di Maria kepada BBC Sport.

Pertandingan final akan berlansung pada minggu dini hari nanti ( 05 Juli 2015 ) di Estadio Nacional. Argentina yang cukup banyak mendapatkan gelar Copa Italia akan lebih diungulkan terutama tim Tango sudah beberapa kali berhasil mendapatkan gelar pada saat penyelenggaraan Copa Amerika di Chile.