‘Goal! Goal! Goal!’ Rooney Hattrick Di Jan Breydel Stadium

CHAMPIONS LEAGUE –  Rekening gol Wayne Rooney telah di buka pada pertandingan leg ke-2 melawan klub Belgia Club-Brugge KV , tidak tanggung-tanggung Wayne Rooney langsung mencetak 3 gol pada pertandingan dini hari(27/8/2015) yang berlangsung di Jan Breydel stadium, pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-4, dimana gol satunya lagi di cetak oleh Ander Hererra, dimana pada pertandingan leg pertama MU telah menang 3-1, dengan aggregat 7-1 The Red Devil berhasil melangkah ke babak pennyisihan Champions League.

Sebenarnya pada awal dimulainya musim 2015-2016, taktik pelatih MU Louis Van Gaal dikritik oleh mantan pemain Arsenal Charlie Nicholas karena masih belum adanya gol dari Wayne Rooney semua disebabkan oleh sistem Van Gaal yang memainkan Rooney sebagai target man. ” ada masalah dalam taktik Louis Van Gaal karena memainkan Rooney sebagai target man bukan sebagai striker yang mengakibatkan Rooney tidak bisa mencetak gol” tukas mantan pemain Arsenal tersebut. Charlie juga menyebutkan bahwa “ Rooney naturalnya bukan lah target man melainkan striker dengan sistem tersebut akan membuat perfoma pemain nasional Inggris tersebut menurun”   tampaknya komentar dari mantan pemain Arsenal tersebut telah membuatnya menjilat ludah sendiri.

Dengan hasil yang di raih dini hari tadi telah membuktikan bahwa sistem yang di terapkan oleh pelatih berkebangsaan Belanda Louis Van Gaal telah membuahkan hasil yang manis. Disamping eksprimen terhadap Rooney, Van Gaal juga melakukan perubahan terhadap beberapa pemain sejak mengambil alih kursi kepelatihan Manchester United, pemain yang telah di rubah posisi nya adalah Michael Carrick yang posisi aslinya adalah gelandang bertahan menjadi pemain bertahan dan juga Marouane Fellaini dari Gelandang bertahan menjadi penyerang. semua tampil impresif setelah perubahan yang dilakukan.