Gol Ronaldo Selamatkan Juventus Dari Kekalahan

SERIE A: Gol Ronaldo Selamatkan Juventus Dari Kekalahan – Liga Italy Serie A minggu ke-21 akhirnya memperjumpakan kubu tim Lazio dengan kubu tim Juventus, kedua tim berjumpa dan mengakan pertandingan mereka di Stadio Olimpico pada tanggal 28 Januari 2019 tadi pagi.

Dengan bermain dilapangan sendiri pihak tim Lazio berhasil bermain dengan lebih unggul dalam laga ini, mereka berhasil menguasai laju permainan dibabak pertama akan tetapi meski dapat menguasai permainan di babak pertama tapi Lazio masih kesulitan dalam mencetak angka ke gawang milik Juventus sehingga babak pertama berakhir dengan skor awal imbang 0-0.

Bermain dibabak kedua tim Juventus harus menerima musibah sebuah gol bunuh diri dari Emre Can, tidak tau apa yang terjadi pada Emre Can dalam laga ini, tetapi yang pasti karena satu sundulan yang dilakukan oleh Emre Can kini Juventus menjadi tertinggal satu angka.

Beruntng bagi pihak Juventus karena mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi satu sama melalui gol yang berhasil dimasukkan oleh Joao Cancelo. Berawal dari satu tembakkan ke gawang milik Paulo Dybala yang berhasil dihalau oleh Thomas Strakosha, namun bola yang bergulir ke arah Cancelo kembali ditendangan ke arah gawang dan kali ini bola berhasil selamat masuk kedalam gawang menjadi gol. Berka gol yang dimasukkan Cancelo skor pertandingan pun kembali seimbang menjadi 1-1.

Skor 1-1 ini terus bertahan hingga menit-menit terakhir babak kedua ini, namun ketika pertandingan memasuki menit ke-87 sebuah pelanggaran dilakukan oleh Stefan Radu terhadap Cancelo didalam area kotak penalti dan sebuah bola penalti pun dihadiahkan untuk pihak Juventus. Cristiano Ronaldo pun diutus untuk mengemban tugas ini, Ronaldo mengambil nafas sedikit sebelum akhirnya ia melepaskan tendangan keras lurus yang mengarah kejaring atas gawang, Strakosha yang terkecoh pun melompat ke sisi kiri dan membiarkan gawangnya kemasukkan bola.

Gol ini membuat skor pertandingan berubah menjadi 1-2 dan skor ini pun terus bertahan hingga pertandingan ini selesai. Juventus yang menang dalam pertandingan ini berhasil meningkatkan poin mereka menjadi 59 poin dan masih tetap menempati peringat pertama dalam klasemen Serie A, sedangkan untuk Lazio yang kalah dalam laga ini masih tetap menempati posisi ke-8 engan total 32 poin yang telah berhasil mereka kumpulkan. (as)