Guardiola Akui City Sudah Berupaya Untuk Bisa Menang

PREMIER INGGRIS 2016 – Pep Guardiola sangat kecewa dengan hasil imbang yang diperoleh tim besutannya itu dalam kompetisi akhir pekan ini. Berhadapan dengan Middlesbrough, dimana City terus berujuang keras untuk menundukkan tim lawannya itu dengan berbagai cara apapun demi meningkatkan kedudukan di klasemen sementara. Namun keinginan tersebut harus berakhir sia-sia karena kedua klub harus bermain satu-satu hingga berakhirnya babak kedua. Bermain di Stadion Etihad yang merupakan kandang Manchester City, dimana upaya untuk mengantongi tiga point di derby tersebut harus mengalami kekecewaan buruk sejak bersaing di hadapan pendukung tersendiri. Meskipun di awal pertandingan City menguasai bola lebih banyak dibandingkan Middlesbrough, namun pertahanan itu tidak bertahan lama.

Dominasi bola yang diberikan oleh tim The Citizen berkisar 79 persen. Berbeda dengan tim rivalnya yang cuma memberikan 57 persen. Diantara 79 persen itu, City mampu melakukan 25 kali sontekan dengan tujuh sontekan lainnya mengarah tepat ke jala Middesbrough. Namun hanya ada satu gol semata wayang yang sanggup diciptakan oleh mereka. Begitupun dengan tim tamu yang tak lepas dalam mempersulit beberapa bek pertahanan City. ” Kami sungguh menyesali persaingan kali ini, yang mana membuat kami harus bermain hasil imbang kala bersaing di tandang sendiri “, Tutur Pep ketika ditanya oleh media Football Espana.

Torehan gol tunggal oleh City berhasil disarankan pemain Sergio Aguero pada menit ke 43. Meskipun sudah diyakinkan unggul dengan hasil yang tipis, namun kepastian itu berubah total usai sundulan keras dari Marten De Roon nyaris menjebol gawang City dimenit-menit akhir pertandingan. Kekecewaan pun timbul di hati pemain-pemain The Citizen yang gagal menundukkan Middlesbrough. ” Kami sudah membuktikan segala cara untuk bisa meraih kemenangan besar di kadang sendiri. Akan tetapi, ini berbeda dengan pendapat kami sebelumnya “, Tuturnya di acara TV telegram pada dini hari tadi.

Hasil seri yang diperoleh Manchester City dalam menghadapi Middlesbrough cuma berkisar 4 hari setelah mereka mampu menundukkan Barcelona pada lanjutan Liga Champions. Pendapat itu akhirnya diungkapkan oleh Guardiola yang menegaskan bahwa klubnya merasakan keletihan selama mengakhiri kompetisi sengit itu. Jadi, wajar bila City harus menanggung resiko yang besar. Menurut AGEN IBCBET ONLINE – ” Kami memang lelah dan membutuhkan istrihat yang cukup. Meski demikian, kekalahan ini bukan mengenai performa yang buruk melainkan kondisi yang tidak memungkinkan bagi kami semua “, Jelasnya. ( JH ).