Guendogan Bakal Mangkir Di Piala Eropa 2016

LIGA EUROPA 2016 – Menjalani musim panas nanti, dimana pemain yang berposisi di barisan lini tengah itu yakni Iikay Gundogan harus absen bersama rekan setimnya saat melakoni derby bersama dengan kubu Borussia Dortmund. Pesepakbola kelahiran Jerman itu harus mengalami cidera parah di bagian lutut kanannya pada akhir pekan lalu. Dengan kondisi yang kurang fit itu, Guendogan dikabarkan akan mangkir di kompetisi Piala Eropa 2016 nanti. Disisi lain, pemain yang berusia 25 tahun ini telah dihantam cidera parah sejak mengawali pertengahan musim 2015/2016 lalu. Dengan demikian, performa Guendogan pun dibatasi oleh pelatih Borussia Dortmund dan hanya dimainkan sebanyak delapan kali di persaingan domestik sejak pertukaran tahun 2015.

Laga terakhir kalinya yang dilakoni oleh pemain Guendogan berlangsung pada babak semifinal Piala DFB sewaktu Dortmund berhasil menundukkan Hertha Berlin tiga-kosong pada tanggal 20 April 2016 bulan lalu. Namun kondisi saat ini membuat Guendogan harus menjalani perawatan intensif dalam waktu yang cukup panjang usai dihantam cidera lutut pada sesi latihan hari Rabu kemarin. ” Dia belum pulih dari cideranya itu dan harus absen di laga mendatang. Disisi lain, kami berharap walau dia bisa segera sembuh dan kembali bermain di posisi seperti biasanya. Dengan begitu, kami baru dapat memastikan titel juara di musim depan nanti “.

Cidera gelandang berkualitas itu lantas menjadi kekecewaan besar bagi pihak Die Borussen yang saat ini berkeinginan besar untuk menjalani tahun ini dengan status kemenangan. Akan tetapi, harapan itu harus terhenti dengan jelas usai mengawali bulan Mei lalu. Dortmund sebenarnya ingin mengangkat titel juara DFB kala bertentangan dengan Bayern Munchen di babak final pada tanggal 21 Mei 2016 nanti. Namun menurut pendapat dari Guendogan bahwa catatan itu telah membawa dia mangkir di dua kali kompetisi Internasional secara beruntun. Sebelum mengalami hal yang serupa, dimana Guendogan harus mangkir di Piala Dunia 2014 silam bersama dengan Marco Reus.

Karier Guendogan di kubu Borussia Dortmund pun kian dispekulasikan oleh pihak tersendiri. Informasi dari media SkySports bahwa Guendogan bakal mengikuti jejak Pep Guardiola di kubu Manchester City pada pertengahan musim nanti. Penawaran atas perpindahan dirinya ke Stadion Etihad mulai dibincangkan oleh kedua belah pihak. Menurut BANDAR SBOBET CASINO – ” Sejauh ini, penampilan Guendogan tidak begitu buruk dan masih dapat diandalkan di posisi lini tengah. Namun keinginannya untuk hijrah dari sini merupakan masa depannya yang sesungguhnya “, Ujar Matthias Ginter dan Ciro Immobile. ( JH ).