Gus Hiddink Menyatakan Ceko Pantas Menang Atas Belanda

Agen Bola Piala Eropa 2016Agen Bola Piala Eropa 2016 : Kekalahan Belanda dari Ceko pada pertandingan di kualifikasi Piala Eropa 2016 di grup A, Gus Hiddink menyatakan Ceko pantas menang karena bermain lebih baik. Tim negara Kincir Angin harus dikalahkan oleh tuan rumah Republik Ceko dengan hasil 2-1. Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua setelah pada pertandingan persahabatan Belanda juga harus kalah dari timnas Italia dengan hasil 2-0. Pelatih baru Gus Hiddink berharap pada peda pertandingan selanjutanya bisa mendapatkan kemenangan dan mengembalikan nama tim Oranje.

Pertandingan yang berjalan di kota Praha ini ternyata menjadi laga buruk bagi Belanda sebagai tim jawara ke tiga Piala Dunia 2014. Untuk penampilan buruk ini pun sang pelatih Gus Hiddink menyatakan timnya bermain tidak pada permainan mereka. Bermain dengan perangkap dari tim lawan menjadikan Belanda sangat tidak bisa mendapatkan banyak peluang untuk mencatatkan gol. Terbukti pada skema pertandingan yang terjadi Belanda harus kalah kesempatan dari Ceko yang lebih agresif dalam menyerang. Meski pun bola lebih banyak di pegang oleh Belanda, namun tidak ada banyak seranagan karena harus menunggu para pemain Ceko untuk keluar dari sarang mereka.

“Tim Belanda hanya bermain dengan kinerja penguasaan bola pada pertandingan ini. Mereka tidak bisa berhasil mendapatkan banyak kesempatan untuk mendapatkan gol dengan penguasaan bola ini. Sulitnya menembus pertahanan Ceko menjadikan kejelian melihat peluang tidak didapatkan oleh para pemain Belanda ini akan menjadikan kinerja yang buruk bagi Belanda dan kekalahan ini memang pantas kami dapatkan dan tim tuan rumah berhak menang pada laga ini. Tidak banyak yang bisa saya sampaikan namun kami akan berusaha pada laga selanjutnya”. Ungkap Gus Hiddink.

Agen Bola Piala Eropa 2016 mencatat gol yang terjadi pertama di dapatkan oleh Ceko dengan penampilan dari Borek Dockai pada babak pertama. Pertandingan sempat imbang pada awal babak kedua dengan gol dari Stevan de Vrij. Namun Vaclav Pilar berhasil mendapatkan gol kemenangan untuk timnya. Kemenangan 2-1 ini menjadikan Ceko kembali bisa berhasil mendapatkan kesempatan tampil di Piala Eropa setelah harus absen di Piala Dunia 2014.