Hadapi Paraguay, Argentina Harus Waspada Akumulasi Kartu

Pertandingan semifinal Copa Amerika 2015 antara Argentina yang akan melawan Paraguay hari diwaspadai oleh Lionel Messi dkk karena akumulasi kartu kuning. Para pemain tim Tango sudah harus mewaspadai pemainan di laga nanti setelah ada tiga pemain inti yang rentang akan kartu kuning jika lolos ke final. Sang kapten Lionel Messi, pemain bertahan Javier Mascherano dan juga penyerang Sergio Aguero sedang mendapatkan kartu kuning untuk pertama. Messi sendiri mendapatkan kartu pada laga melawan Kolombia. Penyerang Barcelona ini tidak boleh sampai melakukan permainan kerasn agar menghindari tambahan kartu yang menyebabkan dirinya akan gagal tampil di final.

Setelah Copa Amerika 2015 sudah memasuki babak akhir dengan menemukan satu tim di final. Chile yang menjadi tuan rumah sudah masuk ke final dengan berhasil mengalahkan Peru 2-1. Satu pertandingan yang belum dimainkan adalah Argentina menghadapi Paraguay. Sebagai tim yang berkandidat besar ke final adalah Argentina. Meski kesempatan masih dimiliki oleh Paraguay yang sudah berhasil mengalahkan Brasil. Namun kewaspadaan harus dirasakan oleh publik Argentina dengan banyaknya pemain yang bisa saya terkena dua kartu kuning di laga ini. Terutama yang terpenting adalah Lionel Messi dan Aguero. Kedua pemain ini harus bermain cukup tegang pada laga melawan Kolombia. Dengan mengantongi masing masing satu kartu kuning ini maka kedua pemain ini harus sangat bermain dengan baik.

“Saya tidak bisa menerka apa yang akan terjadi pada para pemain yang sedang rawan akan akumulasi kartu. Hanya kata waspada yang bisa saya katakan pada mereka. Pertandingan yang cukup sulit untuk menghadapi Paraguay harus kami jalani tanpa ada permainan yang keras dari pemain yang sudah terkena kartu kuning. Namun saya yakin mereka akan bisa mengatasi keadaan ini dan berusaha tetap bisa bermain jika kami lolos ke final dengan berhadapan dengan Chile. Tim tuan rumah akan sulit kami hadapi karena mereka memiliki dukungan yang besar. Setidaknya Paraguay akan menjadi tatapan pertama kami untuk saat ini”. Ungkap pelatih Gerardo Martino.