Hanya Everton Yang Jadi Wakil Inggris Di Liga Eropa

Menjalani laga di Liga Eropa musim ini, hanya ada tersisa satu nama dari wakil Liga Inggris dan Everton menjadi tim yang bisa diharapkan bisa menguasai kasta kedua Eropa ini. Sebelumnya masih ada nama Tottenham Hotspur dan juga Liverpool di babak 32 besar Liga Eropa. Namun kedua tim ini harus gugur pada pertandingan melawan para lawan mereka dengan Liverpool di kalahkan oleh Besiktas dan juga Tottenham dikalahkan oleh Fiorentina. Dengan keadaan ini untung saja masih ada Everton yang berhasil lolos dengan mengalahkan Young Boys dengan hasil agreat 7-2 dan lolos ke babak 16 besar.

Liga Inggris menjadi liga yang terbaik di Eropa hingga saat ini. Sebagai Liga terbaik ternyata para tim di Liga ini menjadikan yang terbaik di pertandingan Eropa. Pada ajang Liga Eropa hanya tersisa satu nama dari Liga Inggris yang berhasil bermain di babak 16 besar. Sebelumnya tim yang gugur ( Liverpool dan Tottenham ) diperkirakan akan bisa bersaing dengan tim dari liga yang tidak seelit Liga Inggris. Namun faktanya tim dari liga terbaik ke tiga yaini Serie A berhasil memasukkan lima nama tim yang bermain di babak 16 besar. Para wakil ini adalah Fiorentina, AS Roma, Inter Milan, Torino dan Napoli. Sedangkan La Liga Spanyol mendatangkan dua wakil Sevilla dan Villarreal.

Sementara di ajang Liga Champions Eropa, tim dari wakil Liga Inggris juga mengalami masalah yang sama. Memiliki tiga wakil Arsenal, Manchester City dan juga Chelsea tidak menjadikan ketiganya memiliki peluang lolos yang besar. Bahkan Arsenal dan City harus menhadapi masalah pada laga pertama mereka dan harus mustahil bisa lolos meski masih ada laga kedua. City yang kalah dari Barcelona dengan hasil 1-2 harus berjuang dengan kemenangan dua gol di kandang Barca. Sedangkan Arsenal lebih buruk lagi dengan kalah 1-3 dari AS Monaco di laga pertama. Laga kedua pun menjadikan Arsenal harus mencari tiga gol untuk lolos. Chelsea mendapatkan kesempatan lebih setelah berimbang di kandang Paris Saint Germain dan hanya butuh hasil imbang tanpa gol atau menang satu gol dari PSG. (AS 27/02/2015)