Harapan Moyes Dalam Membawa Sunderland Meraih Juara

PREMIER INGGRIS 2016 – David Moyes akan menjadi pelatih baru di kubu Sunderland dalam akhir musim ini. Sebelum melanjutkan kariernya di klub Sunderland, dimana David Moyes berharap dapat membawa tim asuhannya itu ke jalur kesuksesan sekaligus meraih titel juara di semua ajang manapun. Alasan ini diungkapkan oleh Moyes lantaran dirinya pernah melatih Everton pada akhir musim lalu. Di Everton, Moyes sukses membawa para pemain The Toffess mencakup banyak titel juara. Moyes begitu diyakinkan oleh pihak petinggi tim The Black Cats dalam melakoni derby krusial di Liga Premier Inggris. Pria berkebangsaan Skotlandia ini akan menduduki kursi kepelatihan Sam Allardyce yang mana telah terpilih sebagai pelatih anyar di Tim Nasional The Lions. Semangat dalam memberikan arahan bagus kepada para pemain Sunderland menjadi kunci utama bagi karier Moyes di Stadion Of Light.

Karier Moyes mulai tersebar di berbagai media Liga Inggris sewaktu dirinya memimpin kubu Everton FC pada musim 2002 hingga 2013 silam. Pada saat itu juga, Moyes mampu membawa tim besutannya itu lepas dari zona garis merah pada tahun perdananya itu, Moyes selanjutnya mengantar klubnya menempatkan diri diurutan kesepuluh pada klasemen sementara Liga Premier Inggris. Dia juga berhasil membawa Everton meloloskan diri ke babak Piala UEFA atau Liga Europa. ” Kami percaya dengan kemampuan dia. Sebagai pelatih baru di Of Light pada tahun 2016/2017 ini, dimana Moyes begitu antusias dalam memberikan arahan bagus kepada para skuadnya sendiri di atas lapangan saat melakoni laga di musim depan nanti “, Jelas Duncan Watmore dan Jozy Altidore.

Hasil terbaik yang pernah dicapai oleh Moyes saat membela Everton ialah membawa klub tersebut mengawali peringkat keempat pada tahun 2004-2005 lalu. Akan tetapi, The Toffess pada waktu itu harus mengalami kegagalan buruk dalam meloloskan diri ke babak fase Group Liga Champions akhir bulan lalu lantaran tersingkir dari sesi kualifikasi. Bersamaan dengan Sunderland, dimana Moyes dipercaya dapat membuktikan kesuksesan yang kedua kalinya kepada klub yang ia hadirkan selama ini. Namun Moyes mengungkapkan dengan jelas bahwa semua itu membutuhkan waktu.

Menurut AGEN BOLA ASIA – ” Saya sangat berbeda dengan kepemimpinan Sam. Banyak pihak tersendiri lebih mempercayai saya dalam memberikan pelatihan dibandingkan Sam. Oleh sebab itu, saya harus mampu membawa mereka ke jalur kesuksesan seperti halnya saat saya mengantar Everton finis di urutan keempat akhir tahun lalu “, Ujar Moyes di situs resminya. Sementara itu, Moyes dikabarkan pernah melatih Manchester United dalam waktu sepuluh bulan. Namun kariernya di Old Trafford terus dispekulasikan oleh para fans tersendiri dan akhirnya diberhentikan dari masa jabatannya. ( JH ).