Harga RP 270 M Yang Dikeluarkan Barca Untuk Membeli Neymar

LIGA SPANYOL 2016 – Nominal yang dihabiskan Barca untuk mengaet Neymar dari Santos telah terungkap dengan jelas. Pasalnya, mereka telah mengeluarkan dana berkisar Rp 270 Miliar atau 10,3 juta Euro untuk menempatkan Neymar di posisi lini depan. Pemberitahuan ini telah diakui oleh wakil Presiden I Blaugrana yang menggunakan keuangan perusahaan tim. Perwakilan Barca saat itu adalah Susana Monje. Dia memberikan informasi terkait pembelian Neymar dari Santos pada tangal 28 Juli 2016 dini hari. Kedatangan striker tangguh itu bermula pada tahun 2013 silam dengan berbagai kasus yang dialaminya. Informasi mengenai soal transfer Neymar ini mulai terungkap usai pihak petinggi tim telah mempersiapkan dana berkisar 5,5 juta euro untuk membayar denda terhadap sang pemain pada akhir bulan Desember lalu.

Dengan demikian, pengeluaran dana yang dihabiskan oleh Barca akhirnya terungkap dengan jelas di media Football Espana pada hari Kamis lalu. Disaat situasi yang tidak memungkinkan itu, dimana Presiden Barca yakni Josep Maria Bartomeu memberikan penegasan bahwa ada sedikit kesalahan dalam memproses pajak Neymar pada waktu itu. Yang sesungguhnya adalah dana untuk dikeluarkan hanya berjumlah 57,3 Euro ditambah dua juta euro sebagai bonus Ballon D’Or. Usai menyepakati persoalan tersebut di kantor perkara umum, dimana kami disarankan untuk mengeluarkan 40 juta Euro sebagai dana transfer Neymar dan itu dapat dikategorikan sebaga gaji untuk dirinya. Perkiraan semuanya untuk mengait Neymar berkisar 19,3 juta Euro. Ditambah 24 Euro untuk gaji Neymar selama satu musim kedepan “, Pungkas Monje di Marca.

Dana sekitar 19,3 juta Euro diungkapkan oleh Monje bahwa harga tersebut tidak begitu mahal dan dibawah standar. ” Barca mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Mereka mampu mendatangkan Neymar dengan hasil pembelian yang rendah. Sekarang ini, Neymar sering dikaitkan sebagai penyernag yang top di kompetisi La Liga. Banyak klub papan atas berhasrat besar untuk mengaitnya dengan dana yang maksimal. Akan tetapi, petinggi I Blaugrana telah menegaskan dan tidak ingin menjualnya dengan harga berapapun “, Ujar Monje kembali.

Pada mulanya, harga transfer untuk penyerang berbakat itu hanya berjumlah 57,1 juta Euro. Namun Josep Maria Bartomeu memberitahukan kepada pihaknya bahwa itu terjadi sewaktu Neymar memperkenalkan diri di hadapan para pendukung Barca di Stadion Camp Nou pada tahun 2013 silam. Menurut BANDAR TARUHAN BOLA – Sekitar enam bulan lamanya, harga pembelian Neymar akhirnya terungkap dengan jelas usai beberapa dokumen penting berhasil diumumkan kekuasaan setempat. Demikianlah petikan ini disebutkan oleh Monje. Sementara itu, Barca musim ini akan diperkuat oleh Samuel Umtiti, Andre Gomes dan Sergi Roberto di barisan lini tengah. ( JH ).