Hasil Buruk Yang Didapatkan Barca Di Camp Nou

LIGA SPANYOL 2016 – Kekalahan buruk yang dialami oleh Barca dalam ajang La Liga akhir pekan ini menjadi tanda tanya. Barca yang kala itu berhadapan dengan Deportivo Alves harus mengalami kekalahan tipis atas tim rivalnya itu saat bersaing di kandang sendiri yaitu di Stadion Camp Nou pada lanjutan Liga Spanyol akhir musim ini. Barcelona dikabarkan telah bermain hasil satu-dua saat mendatangkan tim promosi yakni Alaves pada minggu ketiga di La Liga. Raihan hasil di derby tersebut lantas membuat banyak para pendukung tersendiri mengaku terkejut terkait adanya soal kekalahan yang diterima oleh para pemain Barcelona di awal kompetisi. Tercatat pula walau Alaves merupakan salah satu tim terbaru yang baru mengikuti turnament kali ini setelah sepuluh tahun lamanya belum merasakan permainan di Liga Spanyol Primera.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Camp Nou pada tanggal 11 September 2016 dini hari, dimana tim I Blaugrana lebih dulu kehilangan konsentrasi saat bermain di babak pertama. Namun hasil itu berubah secara cepat usai skuad Barca menjebol gawang Alaves pada sesi kedua. Pembalasan pun terus dilakukan oleh Alaves hingga pada akhirnya jala mereka kemasukan gol kedua kalinya pada menit ke 64. ” Kami selalu dipersulit dalam memberikan tekanan. Adapun kabar yang mengatakan bahwa bek pertahanan kami begitu lemah sehingga mudah untuk diterobos oleh mereka “, Ungkapnya sembari menahan kekecewaan di atas lapangan.

Meski demikian, Manager Luis Enrique mengubah formasi yang berbeda terhadap tim asuhannya sendiri sebelum bermain. Enrique dicatatkan tidak memainkan tiga striker utama di barisan lini depan pada laga baru dimulai. Cuma Neymar yang ditempatkan Enrique sebagai posisi starter dengan dibantu oleh Paco Alcacer serta Arda Turan. Sementara itu, Lionel Messi beserta Luis Suarez kembali diandalkan Enrique kala permainan sudah memasuki babak kedua. Kala itu, Barca harus ketinggalan satu gol yang berhasil dimenangkan oleh tim tamunya dengan skor sementara 1-2.

Atas keburukan yang mereka alami di Camp Nou, Blaugrana pekan ini harus mengalami penurunan yang drastis terkait penampilan kurang bagus di atas lapangan. Menurut AGEN BOLA TERPERCAYA – Ini merupakan hasil ketiga kalinya yang dialami oleh Lionel Messi dan lainnya selama mengakhiri enam kali laga di markas sendiri. Pertama kalinya, mereka telah takluk atas Real Madrid dengan skor 1-2. Kemudian, mengalami hal yang serupa ketika bersaing dengan Valencia. Alasan itu yang menjadi tanda tanya bagi karier Luis Enrique. ( JH ).