Hasil Yang Didapatkan Guardiola Dalam Musim 2016/2017

PREMIER INGGRIS 2016 – Manchester City berserta dengan pelatih baru mereka yakni Josep Guardiola telah menjalani kompetisi di tahun 2016-2017 dengan status kesuksesan. Meski baru pertama kali bergabung bersama klub Manchester City, dimana Guardiola sudah menunjukkan tanda-tanda perbaikan kepada para pemain The Citizen dalam melakoni derby di akhir musim nanti. Dengan kesulitan yang ada saat menghadapi klub Sunderland FC, City akhirnya meraih kemenangan tipis atas tim rivalnya itu dengan skor dua-satu. Bersaing di kandang sendiri yaitu Stadion Etihad, City bakal melakoni derby pertama kalinya dengan situasi yang oke karena mereka telah mengungguli kedudukan di menit keempat lewat hadiah penalty yang disarankan oleh pemain Sergio Aguero di atas lapangan.

Disamping itu, City dengan cepat memberikan serangan beruntun kepada tim lawannya itu hingga terjadi kesulitan untuk menambahkan jumlah gol di menit-menit terakhir pertandingan. Usai permainan di sesi pertama berakhir dengan skor satu-kosong, dimana Sunderland sanggup membalas papan skor menjadi hasil imbang dimenit ke 71 berkat penyerang impresif mereka yang bernama Jermaine Defoe. Alhasil skor kedua klub bertahan 1-1 untuk sementara waktu. Pergerakan cepat diakui oleh City yang mana membuat beberapa bek pertahanan Sunderland mengalami kesulitan dalam menguasai bola yang diteruskan oleh mereka di posisi terdekat.

Ancaman terus diberikan City hingga mereka mampu meningkatkan jumlah golnya menjadi dua-satu usai pemain Paddy McNair melakukan gol bunuh diri ke gawang sendiri. Meskipun unggul dengan hasil yang tidak begitu memuaskan, namun awal dari pertandingan tersebut dapat dikatakan cukup bagus. Apalagi, Josep yang baru mengawali masa depannya di Stadion Etihad sudah mampu membawa tim anak asuhnya mencakup keberhasilan tipis. Menurut AGEN BOLA SBOBET – ” Kami harus tampil lebih baik lagi di masa mendatang. Karena, ini menyangkut keinginan kami dalam memburu gelar juara di musim panas nanti “, Jelas salah seorang mantan pemain City di media Soccernet.

Pengubahan formasi sekaligus pengubahan para pemain lainnya juga dilakukan oleh Josep Guardiola. Di kompetisi Premier Inggris, pelatih kelahiran Catalan ini telah membangku cadangkan Joe Hart selaku kiper utama di barisan tim tersebut. Dia lebih mempercayai Willy Caballero sebagai pengganti Hart untuk mempertahankan mistar gawang The Citizen. Disisi lain, Josep juga mengutamakan Aleksandar Kolarov di posisi tengah pertahanan bersamaan dengan John Stones. Sedangkan di lini depan mereka, Guardiola memberikan dukungan penuh kepada Nolito serta Aguero, Rahem Sterling serta Kevin De Bruyne. ( JH ).