Hebatnya Paraguay Belum Bisa Dikalahkan

Paraguay mengejutkan di ajang Copa Amerika 2015 setelah mengalahkan tim unggulan Brasil di babak perempatfinal. Bahkan jika dihitung, maka Paraguay belum bisa dikalahkan hingga laga ke semifinal. Dengan hasil ini tidak salah jika Los GuaranĂ­es kembali akan menantang Argentina di semifinal nanti. Namun jika diperhatikan maka permainan dari Paraguay cukup membuat para tim besar seperti Argentina, Uruguay dan Brasil tidak bisa menumbangkan tim ini.

Pertandingan antara Brasil dan Paraguay pun berjaan cukup ketat karena tim Samba memiliki permainan yang cukup baik. Untuk permainan ini gol pertama didapatkan oleh Robinho. Di menit ke 15 Brasil sudah unggul dan menjadikan permainan Brasil lebih baik. Setelah itu permainan menjadi lebih bertahan dengan kinerja Paraguay menjadi lebih baik lagi. Dengan keadaan ini pertandingan menjadi lebih memihak kepada Paraguay. Akhirnya pada menit ke 71 terjadi kesalahan yang menjadikan Brasil dihukum tendangan pinalti. Derlis Gonzalez menjadi penendang dan terus menjadikan tim ini menyamakan kedudukan. Dengan kedudukan ini pertandingan diakhiri hasil 1-1 sama. Akhirnya babak adu pinalti diadakan oleh Wasit kemudian Paraguay menjadi pemenang dengan hasil 3-4.

“Permainan tim ini cukup baik dan hasilnya kami berhasil mendapatkan kemenangan untuk ke semifinal. Pertandingan yang bagus dimainkan oleh para pemain dan hasilnya tim ini berhasil. Beberapa tim besar berhasil kami tahan dan bahkan Brasil berhasil kami kalahkan. Untuk hasil ini saya merasa kami bisa mendapatkan peluang lolos ke final dan bahkan menjadi juara. Menatap pertandingan di semifinal, tim ini akan berhadapan dengan Argentina yang pernah kami tahan. Mungkin kesannya tidak akan mudah mendapatkan kemenangan dari tim ini. Akan tetapi kami terus berusaha untuk bisa mendapatkan kinerja yang lebih baik lagi dan mengalahkan Argentina. Dengan kinerja kami ini maka tujuannya kami ingin ke final”. Ungkap Ramon Diaz pelatih Paraguay.