Hotspur Buat Dortmund Kalah Telak 3-0

UEFA: Hotspur Buat Dortmund Kalah Telak 3-0 – Kamis, 14 Febuari 2019 telah dilangsungkan pertandingan antara tim Tottenham Hotspur melawan tim Borussia Dortmund di Wembley Stadium. Pertandingan yang termasuk dalam babak 16 besar ajang kejuaraan UEFA Champions League musim ke 2018 – 2019 ini berakhir dengan skor 3-0.

Tercatat semua gol yang berhasil dimasukkan dalam pertandingan dicetak pada paruh waktu kedua, diantaranya nama Son Heung-Min, Jan Vertonghen dan Fernando Llorente lah yang berhasil memasukkan gol-gol tersebut.

Diparuh waktu pertama pertandingan diakhiri dengan skor tetap 0-0, namun meski begitu kedua pihak tim sama-sama mendapat cukup banyak peluang untuk menciptakan gol. Pada menit ke-15 kubu Dortmund hampir saja mendapatkan angka pertama mereka jika saja tendangan dari Christian Pulisic tidak berhasil ditepis oleh kiper Hugo Lloris.

Diakhir babak pertama Dortmund kembali mengancam gawang milik Hugo Lloris, kali ini sebuah bola sepak pojok yang tidak jadi ditembakkan justru dioper kepada Jadon Sancho, lalu dengan akurat bola dikirimkan Sancho kedepan gawang dan disambut dengan satu sundulan dari Dan-Axel Zagadou, namun bola tepat mengarah ketubuh Hugo Lloris dan berhasil ditepis sehingga bola gagal masuk menjadi sebuah gol untuk Dortmund. Tak lama setelahnya babak pertama pun selesai.

Setelah istirahat turun minum pertandingan kembali dilanjutkan ke babak kedua, pada babak ini pihak tuan rumah Hotspur berhasil mendapatkan angka pertama mereka. Disaat babak kedua yang baru memasuki menit keduanya sebuah gol berhasil dimasukkan oleh Son Heung-Min, berawal dari satu bola yang berahsil direbut oleh Christian Eriksen dan dioperkan kepada Jan Vertonghen, lalu dengan bidikan yang tepat bola pun diumpankan dengan akurat kedepan gawang dan kemudian disambut oleh Hon Seung-Min dengan satu tap-in yang langsung membuat bola masuk kedalam gawang.

Usai gol ini dimasukkan pertandingan terus berlanjut dengan sor 1-0 yang dipimpin oleh Hotspur, skor 1-0 ini terus bertahan hingga waktu pertandingan dibabak kedua tersisa sekitar 10 menit. Memasuki menit ke-83 satu perebutan bola terjadi disekitar tengah lapangan yang pada akhirnya bola berhasil dicuri oleh Christian Eriksen dan dioperkan kepada Sergio Aurier, Aurier kemudian membawa bola sedikit maju dan melepaskan satu umpan jauh kedepan gawang, Vertonghen yang dari belakang berlari dengan kencang dan menyambut bola dengan kaki kirinya sehingga bola terpantul masuk kedalam gawang dan menjadi gol kedua untuk pihak tim Hotspur.

Tiga menit kemudian sebuah bola sepak pojok didapat oleh kubu tim tuan rumah. Christian Erikson yang telah mengambil posisinya pun melepaskan tendangan yang membuat bola sepak pojok ini mengarah dengan tajam kedepan gawang, lalu Fernando Llorente yang berdiri tepat diposisi bola mengarah dengan mudahnya dapat menyundul bola dan mengarahkannya kearah gawang, kiper Roman urki yang tidak menyadari keberadaan Llorente pada saat itu hanya dapat terdiam memandangi bola yang masuk ke dalam gawangnya.

Skor sementara dipimpin oleh tim Hotspur dengan 3-0, lalu waktu pertandingan yang tersisa kurang dari 5 menit ini pun membuat tim Hotspur sudah dapat dipastikan keluar sebagai pemenang dari pertandingan ini. Lewat hasil kemenangan ini Tottenham Hotspur kini mendapat nilai Agregat sementara 3-0, nilai Agregat 3-0 ini akan terus bertahan sampai pertandingan leg kedua dari kedua tim ini dimainkan. Pertandingan Leg kedua antar kedua tim ini akan diadakan pada tanggal 06 Maret 2019 nanti di Signal Iduna Park Stadium. (as)