Hummels Kecewa Dengan Kritikan Pendukung Dortmund

LIGA JERMAN 2016 – Mats Hummels tidak kepikiran soal tanggapan buruk yang dilontarkan para pendukung Borussia Dortmund. Hummels sendiri mengakui bahwa kritikan yang ia terima itu tidak seharusnya terulang hingga pekan ini. Disisi lain, Mats Hummels merupakan salah satu pemain yang hengkang dari kubu Dortmund usai delapan tahun bermain untuk rekan setimnya di Signal Iduna Park. Namun pesepakbola yang berusia 27 tahun ini telah berpindah tangan ke klub Bayern Munchen yang merupakan tim rival Die Dortmund di Bundesliga. Sebelum Hummels memutuskan untuk pindah, ada juga dua skuad lainnya yang kini mengakhiri kariernya di Borrusia Dortmund. Nama-nama skuad tersebut adalah Mario Goetze beserta Robert Lewandowski yang kini memperkuat Manchester United.

Kepindahan Hummels ke klub Bayern Munchen justru menjadi kritikan buruk bagi para suporter Borussia Dortmund. Mereka mengungkapkan bahwa Hummels tidak seharusnya membela Munchen karena laga di musim depan nanti begitu sengit untuk dituntaskan. Melihat tiga pemain bintang yang harus meninggalkan posisinya itu membuat sang pelatih Thomas Tuchel merasa kecewa dan berhasrat besar untuk mencari pengganti lainnya. Namun ada beberapa fans Dortmund yang mengatakan soal pergabungan Mats ke tim Die Bayern. ” Dia terburu-buru dalam menandatangani kontrak disana. Ini yang menjadi satu kekesalan dari para fans Borussen “, Tegasnya kembali.

Apesnya untuk Hummels, di pertandingan perdana yang semestinya ia jalankan itu merupakan ajang terpenting yaitu Piala Super Jerman yang menghadapi Dortmund vs Munchen pada tanggal 15 Agustus 2016. Di atas lapangan, dia selalu mendapatkan kritikan buruk serta suara keras dari pendukung tim lawan abadinya itu. ” Sejujurnya, saya sudah kecewa dengan semua ini. Hanya saja, saya selalu bersikap santai dan tidak memandang rendah atas kritikan yang diberikan oleh mereka hingga akhir pekan ini baik di liga domestik maupun di ajang kedepannya kala berseragam Munchen “, Pungkasnya di media Skysport.

Menurut TARUHAN BOLA ONLINE – ” Saya hanya terkejut disaat saya dibebani kondisi yang buruk. Saya merasa bahwa semua orang sudah mengetahui kepindahan saya ke klub Munchen. Namun ada juga beberapa suporter maupun petinggi tim Die Borussen tidak menginginkan saya untuk berpihak kepada mereka. Meski demikian, keputusan itu sudah sulit untuk dipungkiri lagi karena saya lebih memilih untuk bermain disana ketimbang disini. Dan itulah alasan keinginan saya untuk bergabung bersama mereka hingga musim depan nanti “, Ujarnya. Disamping itu, Hummels sepertinya akan diduetkan bersama dengan Javi Martinez dan Thiago Alcantara. ( JH ).