Indonesia Sukses Kalahkan Myanmar

Indonesia, MyanmarKemenangan didapatkan oleh Indonesia kala berhadapan dengan Myanmar dengan hasil 2-1. Gol gol kemenangan Garuda Indonesia ini didapatkan oleh Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales. Sedangkan gol Myanmar didapatkan oleh Htan setelah kemenanan dua gol didapatkan oleh Indonesia. Kemenangan ini sangat menjadi modal penting bagi Indonesia meski pertandingan melawan Myanmar hanya bertajuk persahabatan. Pelatih Benny Dollo juga sangat senang akan kinerja para pemainnya yang terus tanpa henti menyerang pertahanan dari Myanmar demi menciptakan kemenangan yang sangat penting bagi tim mereka.

Pertandingan Indonesia melawan Myanmar ini dijalani di kota Sidoarjo ini sangat sengit pada awal pertandingan. Laga di awali dengan permainan lambat dari Indonesi untuk mencari celah pertahanan dari Myanmar. Namun serangan sempat didapatkan oleh tim tamu untuk mencuri gol pertama. Untung saja pertahanan yang bagus berhasi dimainkan oleh para pemain Garuda. Mendapatkan serangan dari Myanmar, Indonesia tidak tinggal diam dan mencoba menyerang dari dua sayap Zulham Zambrun di bagian kanan dan Boaz Salossa di bagian kiri. Kedua pemain ini berhasil cukup merepotkan kinerja pertahanan dari Myanmar. Laga pada paruh pertama ini pun berakhir dengan hasil 0-0.

Babak kedua di mulai Garuda Indonesia dengan serangan cepat. Tidak ingin banyak kehilangan peluang untuk bisa segera mendapatkan gol. Akhirnya pun gol berhasil terjadi dan tepatnya pada menit ke 60. Zulham yang menjadi pencetak gol pertama bagi Indonesia. Mendapatkan umpan manis, Zulham berusaha menendang bola ke arah gawang, namun bola yang sudah terarah menyentuh pemain belakang Myamar dan masuk ke gawang sendiri. Dengan gol ini Indonesia menjadi semakin menjalani pertandingan ini. Gol kedua pun terjadi dari kaki Gonzales karena sebuah salah kaprah yang terjadi dari pemain pertahanan Myanmar. Setelah unggul dua gol, Myanmar bisa mengejar ketertinggalan pada menit 80. Htan menjadi pemain dari Myanmar yang berhasil mendapatkan gol. Pertandingan pun berakhir dengan hasil 2-1.