Italia Krisis Pemain Saat Hadapi Kroasia

Timnas Italia yang akan bermain di Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan akan barhadapan dengan timnas Kroasia sedang dalam masalah krisis pemain. Keadaan ini terjadi setelah pemain bertahan Giorgio Chiellini dan juga Andrea Barzagli sebelumnya dinyatakan tidak bisa bermain. Namun sekarang masalh terjadi tambah sulit karena gelandang bertahan Marco Verratti dan juga Danielle De Rossi. Dengan rapuhnya di lini belakang menjadikan Italia harus bisa memilih pemain pas untuk lini berbahaya ini. Untuk kinerja ini menjadikan pelatih Antonio Conte tidak akan mudah untuk memilih pemain yang akan dibawa ke Krosia.

Pertandingan yang akan dijalani di Stadio Poljud ini akan berat dijalani oleh Gli Azuri karena banyaknya pemain yang tidak bisa tampil. Pemainan dari De Rossi dan Verratti sangat memperngaruhi tim setelah tidak bisa dimainkannya Chiellini dan juga Barzagli. Verratti pun sudah tidak memiliki kans untuk turun karena cederanya ini menjadikan pihak klub PSG menariknya kembali di Paris untuk menjalani pemulihan lebih cepat. Melihat keadaan ini, Italia harus bisa lebih bisa untuk mendapatkan kemenangan karena posisi di Grup H yang belum meyakinkan. Berada di peringkat kedua, Italia dibayangi oleh Norwegia yang berada di peringkat ke tiga. Sementara Kroasia menjadi tim diperingkat pertama. Dengan selisih dua angkat, Setidaknya Italia tidak mengalami kekalahan.

“Saya sudah dipastikan akan kembali mengalami kehilangan pemain di lini pertahanan. Verratti dan De Rossi harus absen juga setelah Chiellini dan Barzagli. Keempat pemain ini tidak bisa saya tampilkan. Untuk permainan Italia sendiri saya mungkin akan memainkan Andrea Pirlo yang sudah cukup pengalaman menjalani permainan yang keras. Meski di usia yang tidak muda, saya rasa tim akan bisa lebih baik dengan kehadirannya. Koordinasi di lini tengah pertahanan akan dikomandoi olehnya dan saya ras itu menjadi jalan terakhir untuk kami bisa brakhir dengan baik di Kroasia”. Ungkap Antonio Conte kepada Football Italia.