Italia Tahan Ambisi Kroasia Dengan Hasil 1-1

Bermain di kandang sendiri, Kroasia sangat ingin memenangkan pertandingan kali ini dengan memanfaat laga kandang dan juga lumpuhnya lini pertahanan timnas Italia karena absennya para pemain inti. Namun upaya ini ternyata tidak berhasil karena permainan yang menyerang diberikan oleh Kroasia tidak berhasil berbuah kemenangan dan hasilnya berimbang. Padahal Kroasia sudah sempat unggul dengan gol dari Mario Mandzukic, namun gol ini berhasil dibalas pada babak pertama. Dengan hasil ini pula Kroasia tetap berada di peringkat pertama dan Italia berada di peringkat kedua dengan selisih dua angka.

Pertandingan dijalani oleh kedua tim di Stadion Poljud, Aksi saling menyerang sudah diawali pada awal laga. Pertandingan yang berjalan di menit ke enam, kesalahan harus dilakukan oleh Davide Astori dengan menjatuhkan Darijo Srna. Dengan pelanggaran ini, timnas Italia di hukum dengan tendangan pinalti dan Mario Mendzukic menjadi eksekutor. Akan tetapi penyerang Atletico Madrid ini tidak bisa berhasil membobol gawang yang dijaga oleh pemain veteran Gianlugi Buffon. Pemain Juventus ini berghasil menahan bola dan hasilnya masih tetap 0-0. Kekecewaan pun terjadi oleh para pendukung tim tamu karena tidak bisa mendapatkan gol.

Setelah gagal mendapatkan gol dari tendangan pinalti, Mandzukic ternyata bisa menyenangkan para pendukungnya dengan gol pada lima menit selanjutnya. Melakukan serangan balik yang cepat dan para pemain Italia yang kurang siap berhasil menjadikan gol. Ivan Rakitic melakukan serangan dan mengumpan bola ke tengah kotak pinalti, Mandzukic melakukan tendangan keras tanpa bisa dihadang oleh Buffon. Sudah unggul satu gol, Kroasia menjadi melemah. Tim Azurri yang berusaha menyamakan kedudukan berhasil mendapatkan gol pada menit ke 36. Tanpa sengaja bole mengenai tangan Mandzukic di area terlarang dan hasilnya hukuman pinalti diberikan kepada Kroasia dan Antonio Candreva yang mengeksekusi bola berhasil menjebol gawang Danijel Subasic. hasil imbang 1-1 ini berakhir hingga akhir pertandingan meski masih ada peluang dari kedua tim.