Jadwal Grup A Piala Dunia 2014 – Kyle Walker Bertahan di Spurs Hingga 2019

Jadwal Grup A Piala Dunia 2014 – Pemain berkebangsaan Inggris yakni, Kyle Walker saat ini telah memperpanjang kontraknya dengan klub Tottenham Hotspur. Dimana dalam kesepakatan tersebut pun Kyle Walker akan bermain untuk Tottenham Hotspur sampai dengan tahun 2019 mendatang.

Senin (28/10/2013) waktu setempat, kesepakatan mengenai pembaharuan klausul kontrak baru antara Kyle Walker dengan Tottenham Hotspur pun telah selesai. Dalam kesepakatan ini baik dari pihak Tottenham maupun pihak Walker masih belum berbagi banyak informasi mengenai detail-detail yang tertera di dalamn kesepakatan tersebut.

Usai menandatangani kontrak barunya, pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut pun mengaku senang dan puas den gan sederet proses negosiasi dengan pihak Spurs.

“Hari ini menjadi hari yang sangat fantastis bagi saya, sejauh ini memang saya menaruh harapan banyak untuk bisa menetap di Spurs dalam jangka waktu yang lama. Disini saya memiliki rekan-rekan satu tim yang sangat luar biasam begitu juga dengan pelatih dan staf-staf yang bertugas. Saya juga tidak banyak berbicara disaat proses negosiasi sedang berlangsung, saya hanya langsung menandatanganinya seketika proposal yang diajukan klub ditujukan kepada saya,” ucap Walker di situs resmi klub Tottenham Hotspur.

Pihak dari Spurs juga mengungkapkan kesepakatan bahagia ini kepada seluruh fans Spurs lewat situs resminya, “Kami dengan bahagia mengumumkan jika Kyle Walker sudah memperpanjang kontraknya dan akan berkomitme untuk klub sampai dengan tahun 2019!,” seperti itulah pernyataan resmi Spurs.

Kyle Walker sendiri sebenarnya sudah cukup lama bernaung di bawah klub yang berlabel ayam tersebut, namun disaat awal kedatanganya dirinya masih belum mampu menembus satu tempat inti. Walker pun sempat dipinjamkan ke klub Sheffield United, Queens Park Rangers, dan juga Aston Villa.

Lalu Walker kembali ditarik kembali oleh Spurs dan baru berhasil menembus satu tempat inti di Spurs di musim 2011/2012 kemarin. Sejauh ini Walker sudah berhasil mengoleksi 112 kali penampilan bersama tiga gol dari hasil tiga musim terakhir ini bersama Spurs.

Pemberian kontrak baru Spurs kepada Walker pun menjadi yang ketiga, sebab sebelumnya mereka sudah lebih dulu menawarkan kesepakatan perpanjangan kontrak kepada Michael Dawson dan juga Andros Townsend,” dari hasil pengamatan Kualifikasi Grup A Piala Dunia 2013.