Jika Inginkan Benteke, Liverpool Harus Tebus Klausul

Sedang gencar mendatangkan pemain baru, Liverpool kini mengincar pemain depan Aston Villa Christian Benteke. Namun tidak akan mudah untuk The Reds karena pihak Aston Villa ingin harga tertinggi untuk sang pemain dan harga klausul menjadi patokan yang diberikan. Untuk bisa menebus Benteke maka Si Merah sudah siap dengan dana dari penjualan beberapa pemain.

Dikabarkan bahwa Liverpool sudah melepas pemain mudahnya Raheem Sterling ke Manchester City dengan harga yang tinggi yaini 49 juta Pounds. Bukan hanya penjualan dari Sterling saja, Liverpool juga sedang melelang pemain Mario Balotelli, Fabio Borini dan juga Rikie Lambert pun akan menjadi modal klub mendatangkan pemain baru. Para pemain ini dilelang karena gagal menunjukkan kinerja yang hebat selama musim lalu. Peminat untuk Balotelli pun didapatkan dari tim Serie A Fiorentina. Namun belum ada kejelasan karena La Viola ingin menukar Balotelli dengan Mario Gomez.

Dengan dana penjualan yang dilakukan, maka Liverpool sudah siap untuk menebus Benteke dengan harga 32 juta Pounds lebih. Hal ini akan dilakukan Liverpool jika tawaran yang diberikan kepada Villa tidak mencapai kesepakatan maka tindakan terakhir adalah membayar nilai tertinggi dengan Buy Out. Keinginan keras yang ingin untuk mendapatkan Benteke dikarenakan pemain asal Belgia ini mencatat hasil yang sangat bagus bersama dengan Villa pada musim lalu. Jika mendapatkan Benteke maka Liverpool akan mendapatkan pemain depan yang cukup banyak musim panas ini. Sebelumnya Ings menjadi pemain yang datang di posisi depan dan diikuti dengan Origi yang menjadi rekan setimnas bersama Benteke di Belgia. Bahkan Daniel Sturridge akan bersaing dengan para pemain depan ini untuk mendapatkan posisi utamanya setelah mengalami cedera pada musim lalu dan tidak bisa banyak bermain.