John Obi Mikel Mengawali Tahun 2016 Dengan Performa Oke

PREMIER INGGRIS 2016 – Sebelum memasuki tahun 2016 ini, dimana John Obi Mikel hanya pemain cadangan oleh kubu Chelsea. Namun menjalani musim anyar ini, penampilan Obi Mikel begitu fantastis dan menjadi salah satu skuad utama oleh Guus Hiddink di barisan lini tengah. Mengingat tahun sebelumnya, pemain yang sudah berusia 28 tahun ini jarang diturunkan oleh Mourinho dalam dua kali pertandingan berturut-turut. Kariernya di Stadion Stamford Bridge sering kali mendapatkan dugaan yang tidak berdasarkan oleh para pendukung The Blues maupun petinggi klub Chelsea saat mengakhiri derby di Premier Inggris. Disisi lain, perubahan pun dialami oleh Mikel sewaktu menjalani bulan Januari ini dengan menyumbangkan gol semata wayang kepada rekan setimnya dalam akhir pekan lalu.

Pemecatan Jose Mourinho dan menggantikan Guus Hiddink menjadi peluang emas bagi Obi Mikel dalam meneruskan karier terindahnya di dunia sepakbola. Dengan penyusunan pemain yakni 4–2-3-1 oleh Hiddink, dimana Mikel merupakan pemain utama di posisi lini tengah dengan melakukan kerja sama terhadap Nemanja Vidic untuk memperkokoh barisan belakang The Blues kala berhadapan dengan Manchester United pada musim 2015 lalu, dimana skor akhir berujung kosong-kosong. Meski sempat diisukan bakal hengkang dari kubu tersebut, namun Mikel membantah semua rumor itu dan mengatakan dirinya masih ingin bermain untuk The Blues.

Pada susunan pemain yang tidak berbeda jauh dengan formasi di tahun 2015 lalu, dimana Obi Mikel juga menjadi gelandang utama dalam melakoni derby sengit di musim 2016 ini. Sejak itulah, Mikel digabungkan bersama Cesc Fabregas untuk melakukan penyerangan optimis di barisan lini depan demi menghasilkan tiga point beruntun kala melakoni berbagai ajang manapun. Keberhasilan atas perlawanan terhadap Crystal Palace yang berakhir kedudukan tiga-kosong menjadi catatan bagus bagi masa depan Obi Mikel di kubu The Blues. ” Kami terkejut dengan performa impresifnya itu. Di musim baru ini, dia begitu yakin dengan adanya gol di hadapan jala rival “, Jelas Nathan Ake dan Kurt Zouma di berita terkini.

Gabungan diantara Mikel dengan Fabregas berlangsung cukup bagus untuk tim The Blues. Di posisi lini tengah, Fabregas selalu memberikan bola lurus di bagian depan lawan supaya mudah untuk dimanfaatkan mikel dalam mencetak gol. Namun kerja sama diantara mereka akhirnya terbukti dengan jelas, dimana tiga gol tanpa balas berhasil mereka tuntaskan dengan mudah. Menurut BANDAR BOLA ONLINE – ” Dia sudah meningkatkan kualitas permainan di atas lapangan dan menyumbangkan gol indah kepada Hiddink. Kami bangga dengan apa yang ia berikan kepada kami sepanjang persaingan “, Tambahnya kembali. ( JH ).