Jose Mourinho Belum Menyatakan Chelsea Juara

Pelatih Chelsea Jose Mourinho belum bisa menyatakan timnya sebagai jawara meski sudah unggul enam angka dan satu pertandingan sisa dari para pesainnya. Bahkan untuk tingkat yang dimiliki oleh Liverpool di posisi ke enam masih dianggap rawan sebagai peraih juara. Hal ini dikarenakan perjalanan di Liga Inggris masih menyisakan sepuluh pertandingan lagi dan jika tidak fokus, gelar juara akan bisa diambil alih oleh para tim pesaing seperti Manchester City, Arsenal, Manchester United dan bahkan Liverpool. Untuk itu Chelsea di haruskan bisa segera memastikan gelar dengan kemenangan di setiap pertandingan.

Selama musim ini berjalan, Chelsea masih kokoh di puncak kelasemen sejak awal musim. Memimpin kelasemen dengan baik, The Blues sudah diperkirakan akan menjadi jawara pada musim ini dengan konsistensi pertandingan yang sudah dijalani. Sudah menjalani 28 pertandingan, Chelsea berada di peringkat pertama dengan torehan 64 angka dan berjarak enam angka dari ManChester City yang berada di peringkat ke dua. Sedangkan terjauh, Si Buru meninggalkan Liverpool dengan selisih 10 angka. Jika Chelsea tidal menang di tiga laga dan harus imbang di laga ke empat maka selisih ini sudah bisa terkejar dan hal ini akan menjadikan Chelsa gagal mendapatkan gelar yang sudah di depan mata. Untuk kemungkinan kejadian ini maka Jose Mourinho tidak ingin meremehkan semua pesaingnya hingga di peringkat ke enam.

“Tidaklah aman jika sisa pertandingan akan dijalani masih 10 laga lagi. Mendapatkan keunggulan enam angka dari peringkat kedua kami tidak mudah untuk bisa lega mendapatkan gelar pada musim ini. Msaih banyak yang harus kami jalani untuk bisa mendapatkan gelar pada musim ini. Tidak ada ajang lain yang akan kami jalani menjadikan tim ini akan bisa fokus pada pertandingan di Liga. Untuk itu saya tidak ingin meremehkan para tim yang masih bisa bersaing dan tim menjalani pertandingan hingga akhir musim dengan baik dan menang”. Ungkap Mourinho kepada media Sport Line.