Jose Mourinho Nyatakan Prancis dan Jerman Tim Berkualitas

Pesta Piala Dunia 2014Jose Mourinho ternyata tidak melewatkan pertandingan yang ada di Brasil saat ini. Ajang terakbar Pesta Piala Dunia 2014 yang sudah memasuki babak perempat final telah mempertemukan dua tim hebat Prancis berhadapan dengan Jerman. Menilai pertandingan ini salah satu pelatih terbaik dunia Jose Mouriinho menyatakan kedua tim ini akan memperlihatkan permainan hebat dunia. Pertandingan yang hebat akan tersaji kerena kedua tim ini merupakan tim berkualitas di Eropa.

Perjalanan kedua tim ini di Pesta Piala Dunia Brasil 2014 ini di nilai cukup meyakinkan. Prancis maupun Jerman sudah mendapatkan hasil di perempat final. Jerman yang menjalani laga tidak terkalahkan hingga saat ini di Brasil akan berusaha keras untuk mendapatkan kembali tempat di babak semifinal. Sejauh ini, Jerman selalu bisa berhasil masuk ke babak semfinal dari tahun 2002 sampai dengan 2010 lalu. Menjalani laga pertama dengan kemenangan 4 gol melawan Portugal, imbang dengan Ghana dan menang melawan Amerika serikat. Sedangkan pada babak semifinal, Jerman sempat kesulitan pada laga 90 menit melawan Algeria. Akan tetapi kemenangan akhirnya didapatkan pada babak tambahan.

Sedangkan Prancis juga berhasil mengumpulkan dua kemenangan dan satu hasil imbang di laga fase grup. Menang atas Honduras di laga pertama dengan hasil tiga gol, Prancis tampil ganas di laga kedua dengan menang atas Swiss 5-2. Di tahan imbang oleh Ekuador, Prancis kembali menggasak Nigeria dengan kemenangan dua gol. hasil ini menjadikan kemenangan Prancis didapatkan dengan hasil normal dan memiliki tenaga lebih di bandingkan dengan Jerman pada laga perempat final.

Jose Mourinho melihat kedua tim ini sudah sangat haus juara karena sejak berhasil mendapatkan gelar lalu sampai saat ini masih belum kembali berhasil menjadi juara. “Jerman sudah sangat lama tidak juara, begitu pula dengan Prancis yang sejak pada tahun 1998 tidak kembali juara meski sempat di final pada tahun 2006. Hal yang sama didapatkan oleh Jerman di tahun 2002. Jadi pertandingan ini akan sangat menarik bagi saya dan semua pasang mata di dunia. Dua tim ini juga adalah tim berkualitas di Eropa”. Ungkap Mourinho.