JUAN MANUEL ASENSI

LIGA SPANYOL 2019 – Juan Manuel Asensi lahir di  Alicante, Valencia pada tahun 1949. Ia merupakan pemain yang sangat penting bagi Barca pada tahun ’70-an. Ia seorang gelandang yang baik, pekerja keras, dan menjadi penyemangat bagi seluruh tim. Tak hanya itu, Asensi juga terkenal dengan tembakannya yang tajam, baik melalui kaki maupun kepala.

Asensi bergabung dengan klun Elche sebelum menandatangi kontrak dengan FC Barcelona pada tahun 1970 dengan harga tujuh puluh juta pesetas. Selama bergabung dengan Barca, ia memberikan seluruh energi demi kemenangan FC Barcelona hingga memperoleh trofi La Liga pada tahun 1974.

Asensi bermain di La Liga sebanyak 34 caps dengan 11 gol dan menjadi pemain terbanyak ketiga di tim utama. Selain itu, Asensi juga menyumbangkan satu gol di ajang Piala Winners 1979 yang menjadi moment tak terlupakan baginya. Apalagi saat itu ia adalah kapetn FC Barcelona dan timnya sukses memenangkan laga dan meraih trofi.

Asensi tidak tinggal lama di Barca karena pada tahun 1981 dirinya menerima tawaran klub Meksiko, Puebla. Tanggal 24 Mei 1981 adalah hari t erakhir dirinya memakai jersey kebanggan Blaugrana saat melakukan konferensi pers mengenai kepindahannya ke Meksiko.

MENURUT AGEN BOLA TERPERCAYA – Setelah menyelesaikan kontraknya bersama Publa, pada t ahun 1983 Asensi pindah ke klub Oaxtepex (Meksiko) dan mengakhiri karier sebagai pemain, Asensi sempat menjadi pelatih tim junior FC Barcelona dan Orihuela CF. Namun, masa melatihnya tidak lama karena setelah itu Asensi memutuskan untuk benar-benar berhenti dan pensiun dari dunia sepakbola.