Juventus Menang 2-0 Dari AC Milan

SERIE A: Juventus Menang 2-0 Dari AC Milan – Ajang Liga Italy Serie A giornata ke-12 yang mempertandingkan tim AC Milan dengan Juventus di Stadium San Siro pada tanggal 12 November 2018 tealah selesai dengan hasil akhir 0-2, gol pertama dimasukkan oleh Mario Mandzukic pada babak pertama dan gol yang lainnya dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada babak kedua.

Jalan Pertandingan

Pada pertandingan babak pertama tim tamu Juventus berhasil menciptakan sebuah keunggulan dengan cepat pada awal permainan melalui sebuah gol yang sukses dicetak oleh Mario Mandzukic pada menit ke-8. Berawal dari sebuah umpan matang yang dikirimkan kedepan gawang oleh Alex Sandro, Mandzukic yang berada pada posisi terdekat pun melompat dan menyundul bola, bola melayang kearah gawang dan masuk menjadi sebuah gol usai melewati kiper Gianluigi Donnarumma.

Juventus yang memimpin dengan kedudukan 0-1 ini pun mulai menekan permainan tim tuan rumah AC Milan, dalam waktu dua puluh menit setelah gol ini dimasukkan mereka berhasil mendapatkan peluang emas untuk meningkatkan keunggulan mereka, akan tetapi peluang yang diciptakan oleh Mandzukic pada saat itu gagal dimanfaatkan dengan maksimal oleh Joao Cancelo sehinggal tidak ada gol tambahan yang masuk.

Menjelang akhir babak pertama tim AC Milan mendapat hadiah sebuah tendangan penalti usai wasit Paolo Silvio Mazzoleni melihat rekaman VAR dan menemukan sebuah handsball yang dilakukan oleh Medhi Benatia. Gonzalo Higuan maju untuk menendang bola penalti ini, ia melepaskan tendangan kearah sudut gawang akan tetapi kiper Wojciech Szczesny berhasil menepis bola dan gol pun gagal dimasukkan. Pada akhirnya babak pertama ini pun ditutup dengan skor 0-1, unggul Juventus.

Setelah istirahat minum permainan pun dilanjutkan ke babak kedua, pada awal babak ini Juventus mendapat kesempatan tendangan bebas dekat area kotak penalti. Tendangan bebas ini diberikan oleh wasit karena Ronaldo yang dijatuhkan oleh pemain AC Milan didekat area kotak penalti, dalam tendangan bebas ini Dybala yang mengambil peran untuk menendang bola. Dybala mengambil sedikiti ancang-ancang untuk melepaskan tendangan, bola ditendang dan mengarah kegawang namun sayang bola masih menghantam tiang gawang.

Permainan pada babak ini terus dilanjutkan dengan kedua tim yang saling bergantian bermain menyerang dan bertahan, akan tetapi skor 0-1 terus bertahan hingga jelang akhir permainan, akan tetapi disaat-saat terakhir ini sebuah aksi dari Cristiano Ronaldo berhasil mengubah skor dipapan menjadi 0-2. Gol yang berhasil dicetak oleh Ronaldo ini berawal dari sebuah tembakkan kegawang dari Joao Cancelo yang berhasil dimuntahkan oleh kiper Donnarumma, akan tetapi bola bergulir kembali kearah Ronaldo dan pada kesempatan pertama sang pemain dengan nomor punggung 7 itu pun langsung menyambarnya dan gol pun tercipta.

Beberapa menit setelah gol ini dimasukkan tim AC Milan kembali mendapat sebuah nasib buruk dengan dikeluarkannya Gonzalo Higuain dari lapangan hijau pada laga ini karena sebuah kartu merah yang diberikan wasit. Awalnya Higuain hanya melakukan pelanggaran biasa dan hanya diganjar dengan kartu kuning, namun merasa tidak terima Higuain pun mulai melontarkan protes dan akhirnya wasit pun mengeluarkan kartu merah dan memberikannya pada Higuain. Usai keluarnya Higuain dari lapangan para pemain tim AC Milan hanya berfokus pada bertahan sehingga pertandingan ini berakhir hanya dengan kekalahan skor 0-2.  (as)