Kaka: AC Milan Harus Bisa Mencontoh Juventus

kakaAgen Serie A – Kaka atau yang lebih dikenal dengan nama lengkap Ricardo Kaka mengatakan kalau pada saat ini dirinya merasa sangat prihatin saat melihat AC Milan yang merupakan mantan klub yang pernah diperkuat oleh dirinya. Memang akhir – akhir ini terutama pada musim ini, AC Milan mengalami sebuah penurunan yang sangat drastis. Namun meskipun Kaka melihat kalau saat ini mantan klubnya tersebut sedang berada dalam kondisi yang tidak baik, Kaka masih tetap yakin kalau Milan pasti dapat bangkit dari keterpurukan ini meskipun tidak secara langsung. Tetapi yang aneh adalah Kaka menyuruh agar Rossoneri lebih baik mencontoh Juventus yang merupakan salah satu rival dalam turnamen Serie A. Menurut Kaka sendiri Juventus merupakan klub yang sangat patut untuk dicontoh oleh AC Milan, karena Juve merupakan klub hebat yang sudah dapat mendapatkan gelar Scudetto dalam tiga musim secara berturut – turut, meskipun sebelumnya Juve merupakan klub yang selalu gagal dalam bersaing untuk mencapai peringkat atas.

“Saya sering melihat Milan setelah saya tidak berada disana untuk memperkuat tim tersebut lagi, namun saya merasa sangat prihatin melihat klub yang pernah saya perkuat itu, karena pada musim akhir – akhir ini mereka sangatlah menderita, namun saya sangat yakin kalau mereka pasti bisa bangkit kembali dari keterpurukan ini. Meskipun untuk dapat bangkit memerlukan waktu sekitar dua hingga tiga musim bagi sebuah klub dan saya pun meyarankan agar mereka bisa menjadikan Juventus sebagai contoh untuk dapat bangkit”, kata pemain yang sudah berusia 32 tahun tersebut.

Sebagai mantan pemain senior di AC Milan, Kaka bahkan sudah pernah bermain bersama dengan pelatih Milan saat ini, Fillipo Inzaghi. Sebagai mantan rekan satu tim Inzaghi, Kaka sendiri sudah tahu bagaimana sifat Inzaghi, menurut Ricardo mantan rekan satu timnya itu merupakan seorang pria yang sangat tepat dalam menangani Rossoneri. “Menurut saya Inzaghi merupakan sosok yang sangat tepat untuk mengasuh tim tersebut, karena dia sangat mencintai sepakbola bahkan dirinya pernah mengatakan kepada saya kalau dirinya hidup hanya untuk sepakbola, karena itulah saya sangat yakin dia akan bisa menjadi seorang pelatih yang sangat hebat”, kata gelandang timnas Brasil ini. (FK 11/04/2015)