Karim Benzema Cetak Brace Untuk Madrid

LA LIGA: Karim Benzema Cetak Brace Untuk Madrid – Pada tanggal 11 Maret 2019 kemarin pertandingan antara tim Real Valladolid melawan tim Real Madrid telah dilangsungkan di Stadion Jose Zorrilla. Pertandingan yang termasuk dalam laga pekan ke-27 ajang Liga Spanyol La Liga ini ditutup dengan skor akhir 1-4 menang Real Madrid.

Madrid pada awalnya dibabak pertama sempat tertinggal skor 1-0 lebih dulu setelah sebuah gol berhasil dimasukkan oleh Anuar Mohamed Tuhami untuk Valladolid dimenit-29. Berawal dari satu umpan lambung yang dilepaskan dari sayap kanan, bola berhasil disambut oleh Segi Guardiola dan diubah kembali menjadi satu umpan matang yang kemudian disambut Anuar dengan satu tendangan kaki kanannya.

Sekedar info saja, kubu Valladolid sebenarnya juga sudah memiliki beberapa peluang untuk menciptakan keunggulan sebelum gol ini terjadi. Kesempatan pertama ada disaat menit-12 dimana Alvaro Odriozola yang membuat jatuh Plano didalam area kotak penalti sehingga pihak tim tuan rumah mendapat hadiah bola penalti, namun sayangnya bola penalti ini gagal diselesaikan dengan sempurna oleh Ruben Alcaraz.

Beberapa menit kemudian Segi Guardiola berhasil memasukkan gol untuk Valladolid, namun sayangnya setelah wasit melihat ulang rekaman VAR gol tersebut dibatalkan karena posisi Keko sebelum melepaskan umpan kepada Guardiola telah berada didalam posisi off-side. Selanjutnya pada sekitar menit-18 Guardiola kembali berhasil memasukkan gol dan kejadian serupa seperti sebelumnya kembali terjadi sehingga gol tersebut kembali dibatalkan karena wasit yang sudah melihat rekaman VAR.

Kembali kepermainan yang telah memiliki skor 1-0, sementara ini Valladolid masih unggul 1 poin setelah gol mereka yang tadi masuk pada menit-29 akan tetapi ternyata keunggulan yan mereka miliki tidak dapat bertahan lama karena Madrid berhasil membalas dan menyamakan kedudukan menjadi satu sama dalam kurun waktu 5 menit. Gol ini masuk setelah sundulan Nacho digagalkan kiper Jordi Masip dan lalu bola yang jatuh ke tanah ditendang oleh Raphael Varane. Gol dari Varane menjadikan babak pertama berkahir dengan skor 1-1.

Diawal permainan babak kedua wasit memberikan hadiah bola penalti kepada pihak tim Madrid, kali ini Plano yang menjatuhkan Alvaro Odriozola didalam area kotak penalti. Lalu Karim Benzema yang maju sebagai penendang dalam bola penalti dengan cepat langsung melepaskan tendangan keras yang mengarah ke sisi kanan gawang, tendangan yang dilepas oleh Benzema dengan mudah masuk begitu saja menjadi gol.

Jelang masuk menit-60 Benzema kembali memasukkan satu gol lagi, kali ini golnya bisa masuk karena bantuan assist dari Toni Kroos. Kroos yang melepaskan tendangan pojok kedepan gawang berhasil disambut oleh Benzema dengan satu sundulan yang membuat bola langsung masuk kedalam gawang. Gol ini membuat Benzema mendapat gelar Brace karena gol kedua yang berhasil dimasukkannya ini.

Selanjutnya Madrid memimpin pertandingan ini dengan skor sementara 1-3, namun saat pertandingan memasuki menit-80 Madrid dipaksa harus bermain dengan hanya 10 orang pemain karena Casemira diganjal satu kartu merah. Sebelumnya pada menit-69 Casemiro sudah mendapat satu kartu kuning dan lalu dimenit-80 ini dirinya kembali mendapat satu kartu kuning yang membuat dirinya terpaksa harus dikeluarkan dari lapangan.

Madrid yang harus bermain dengan 10 orang pemain tetap optimis serta semangat dan justru mereka malah berhasil kembali mencetak gol 5 menit setelah Casemiro dikeluarkan dari lapangan. Luka Modric yang sukses menerima operan Benzema maju seorang diri kedalam kotak terlarang milik musuhnya dan setelah sampai cukup dekat dengan gawang Modric pun melepaskan tendangan, bola sempat melewati kaki Fernando Calero dan Jordi Masip sebelum akhirnya masuk menjadi gol keempat milik Madrid.

Setelah gol ini masuk pemain dari Valladolid tidak bermain dengan agresif lagi, mereka terlihat seperti sudah menyerah dan hanya berusaha untuk tidak memperburuk situasi hingga permainan selesai. Setelah menghabiskan waktu 3 menit pada masa Injury Time peluit tanda berakhirnya pertandingan pun terdengar, permainan ini pun berakhir dengan skor 1-4. (as)