Kegagalan United Atas Feyenoord Dikarenakan Statistik

EUROPA LEAGUE 2016 – Dalam akhir pekan ini, dimana terdapat beberapa hal yang membuat penampilan Manchester United kian semakin melosot tajam dalam menghadapi berbagai klub di ajang Liga Eropa. Kegagalan atas Feyenoord pada babak matchday pertama Europa League pada akhir pekan ini lantas menjadi tanda tanya bagi para pemain The Red Devils dalam melaksanakan tugas di posisi lini belakang. MU harus mengalami kekalahan tipis usai dibungkam tuan rumah dengan skor akhir kosong-satu di Stadion De Kuip pada hari Jumat dini hari. Melihat statistik yang dilansir oleh media UEFA selama pertandingan bahwa United lebih diunggulkan dalam menguasai bola yang berbanding 54 persen hingga 46 persen dari tim lawannya itu yakni Feyenoord.

Dalam penilaian tersebut, United mempunyai 16 kali attempt yang melebihi dua kali dari tim rivalnya itu selama 90 menit berakhir. Tercatat juga tiga kali sontekan United yang mampu mengarah tepat ke gawang Feyenoord. Sementara itu, raihan 8 kali off target serta lima kali peluang oleh United berhasil dihalau tim rival. Disisi lain, Feyenoord cuma memiliki tiga kali on target yang mana empat kali peluang lainnya harus terbuang sia-sia ke luar lapangan serta satu kans dihalau bek pertahanan tim lawan. Meski demikian, mereka mampu mencakup kemenangan atas tim raksasa itu.

Ada beberapa hal terkait soal keburukan yang diakhiri oleh United selama pertandingan yakni Jose Mourinho belum dapat memberikan pengalaman yang cukup mendalam kepada tim asuhannya sendiri meskipun dirinya baru saja menjalani ajang pertama di Liga Europa. Sebelumnya, mantan pelatih Chelsea itu lebih dulu memperkuat Porto pada tahun 2003 silam dan berhasil ia tuntaskan dengan sebuah gelar juara. Namun Zlatan Ibrahimovic tidak lepas dalam memberikan catatan soal peformanya di derby tersebut saat menjalani bulan November tahun 2001 lalu yang waktu itu masih mengenai seragam Ajax Amsterdam.

Untuk pertama kalinya itu, United mengalami kekalahan buruk saat mengakhiri babak Group di ajang Antarklub Eropa selama dua tahun berturut-turut. Kala itu, mereka dibungkam PSV dengan kedudukan 1-2 di kompetisi Liga Champions. Menurut AGEN SBOBET – United juga telah melakoni enam kali persaingan dengan kesulitan untuk meraih clean sheet di liga Eropa sewaktu bermain imbang atas PSV tahun 2015 lalu. Namun ada banyak hal yang dibebani United yaitu dalam empat kali pertandingan, United terus menerus mengalami kekalahan berturut-turut di ajang AntarKlub Liga Eropa. ( JH ).