Keita Tidak Khawatir Atas Kegagalan Roma

Kegagalan yang dialami klub AS Roma pada pramusim pekan lalu tidak membuat Seydou Keita mengaku kecewa atas persaingan tersebut. Gelandang profesional Roma ini malah mengungkapkan dengan jelas bahwa penilaian terhadap performa timnya sendiri merupakan satu persiapan khusus dalam menjalani derby di musim panas nanti. Roma membawa hasil hampa dari markas Barcelona yakni Camp nou pada kompetisi Joan amper Trophy. Skuad terbaik Barcelona yaitu Lionel Messi dan juga Neymar menjadi kesulitan besar bagi AS Roma untuk mengantongi banyak gol di arena pertandingan. Alhasil skor kedudukan kedua klub berujung tiga-kosong. Ini mencatatkan Roma sudah menerima tiga kali kekalahan dari lima kali pertandingan di sepanjang pramusim tahun ini.

Sebelum ditaklukan oleh Barcelona, tim berjulukan Giallorossi ini harus tunduk kosong-dua di markas Sporting CP. Kondisi seperti itu justru menjadi pembicaraan besar oleh para pendukung tersendiri dalam menilai perkembangan Roma yang semakin menurun tajam. Meski hasil kekalahan diproleh kembaali oleh Roma, Keita mengaku bahwa dirinya tidak mengalami kekecewaan sedikit atas timnya tersebut. Dia menyarankan walau persaingan terhadap Barca merupakan satu peluang besar bagi klubnya dalam menjalani derby di musim depan nanti. ” Kami senang bisa mendapatkan pengalaman sedikit dari para pemain Barca. Ini menjadi tujuan penting bagi kai semua “.

Soal kegagalan mereka di pramusim 2015 ini tidak mendampakkan kepanikan bagi Seydou Keita. Dia juga menilai bahwa kedepannya klub AS Roma akan dapat memahami cara mencetak gol maupun mempertahankan serangan dari lawannya. Pertandingan menghadapi Barca dikatakannya sangat bermanfaat buat Roma untuk membuktikan keyakinan diri di kompetisi Serie A bulan Agustus 2015 pekan nanti. ” Banyak klub ingin seperti kami. Melihat dan memahami cara mencetak banyak gol serta meneruskan kans di barisan garis putih. Sebelumnya, kami menerima kegagalan tersebut dikarenkan ingin menguji kemampuan mereka “, Pungkasnya kembali.

Sementara itu, Roma masih menyisakan dua derby pramusim kedepannya sebelum laga Serie A akan segera berlangsung. Besutan Rudi Garcia ini bakal bertentangan dengan Valencia di Mestalla Stadion pada tanggal 8 Agustus 2015 dini hari. Namun berlanjut kembali dengan berhadapan Sevilla di Olimpico Stadion yang bergulir tanggal 14 Agustus mendatang. Dua laga tersebut akan diprioritas Roma dalam mencakup banyak point di arena lapangan. ” Kami wajib membetulkan performa kami supaya saingan kami kedepannya tidak begitu buruk lagi. Tetapi saya begitu menyakinkan dalam tempo dua minggu selanjutnya, kami bakal bersiap diri untuk melakukan kick-off.