Kelihaian Di Maria Di Posisi Lini Depan

CHAMPIONS LEAGUE 2016 – Angel Di Maria akhirnya mendapatkan peluang besar untuk bermain di arena pertandingan oleh pelatih Paris Saint Germain yang bernama Laurent Blanc pada akhir musim ini. Penampilan mantan striker Real Madrid itu begitu lihai dalam melaksanakan tugas di barisan lini depan bersama rekan setimnya. Berhadapan dengan kubu Chelsea, dimana Di Maria terus mempersulit bek pertahanan The Blues hingga permainan berakhir 90 menit. Di Maria yang diterapkan oleh Blanc bersama dua penyerang lainnya yakni Lucas Moura beserta Zlatan Ibrahimovic membuat barisan lini belakang Chelsea terus mendapatkan kesulitan saat menghalau serangan dari tim Les Parisiens.

Kendati demikian, perjumpaan kedua klub pun berakhir satu-dua yang mana gol sematang wayang oleh tuan rumah berhasil diciptakan pemain Diego Costa dimenit ke 27. Sedangkan dua gol tambahan oleh para pemain PSG sukses dilakukan Zlatan Ibrahimovic dan Adrien Rabiot dimenit ke 16. Dengan menghadiri tiga skuad profesional itu di lapangan garis hijau, dimana Blanc sangat mempercayai kemampuan mereka dalam menghasilkan banyak gol ke gawang tim lawan. Ini disebabkan karena tiga pemain di posisi lini tengah mereka seperti Thiago Motta, Blaise Matuidi dan Adrien Rabiot lebih dulu melakukan itu semua.

Seperti yang diberitahukan oleh media SkySports bahwa ketiga pemain tersebut sering kali menggantikan posisi di barisan terdepan. Namun pergantian itu terlihat cukup oke dalam memberikan perlawanan ketat di hadapan jala The Blues. Disamping itu, gol perdana kalinya oleh PSG bermula dari Ibrahimovc yang meneruskan kans dari posisi sayap kanan dan kemudian memberikan assist matang kepada rekan setimnya yakni Rabiot di posisi yang kosong. Dengan peluang demikian, Rabiot lantas menjebol gawang Chelsea dengan mudah.

Berlanjut dimenit selanjutnya, dimana PSG menambahkan skor tambahan menjadi dua kosong berkat striker Ibrahimovic. Menurut taruhan bola online – Gol tersebut tidak berbeda jauh dengan gol pertama kalinya yang disarankan oleh Rabiot. Kali ini, Di Maria yang berlari ke posisi kiri atas lantas melepaskan umpan pendek kepada Ibra sebelum dihadang oleh bek pertahanan tim lawan. Melihat bola terjatuh dipelukan Ibra, penyerang top skorer musim lalu ini sukses meneruskan kans tersebut ke jala The Blues. Alhasil kedudukan pun berakhir 1-2 di Stamford Bridge. ( JH ).