Kesempatan Arsenal Menjadi Juara Liga Inggris

Setelah berhasil mendapatkan kemenangan atas Burnley di laga ke 32 Liga Utama Inggris, Arsenal memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan gelar juara musim ini. Namun pelatih Arsene Wenger tidak ingin ambil pusing dengan kesempatan yang dimiliki timnya dan lebih ingin fokus kepada hasil terbaik di musim ini. Meski jarak nilai angka dari Chelsea hanya bersisa empat angka saja, Arsenal sangat bepeluang untuk bisa menggusur The Blues dari singgasananya dan kembali bisa meraih gelar juara.

Di akhir musim ini banyak yang terjadi di ajang Liga Utama Inggris dengan mundurnya Manchester City untuk bisa bersaing mendapatkan gelar juara. Bahkan city harus bisa mendapatkan nilai bagus agar bisa tetap berada di peringkat empat besar pada akhir musim. Sementara jarak yang tidak jauh pada persaingan di peringkat dua dan tiga yang menjadi milik Manchester United sedang di perebutkan. Akan tetapi Arsenal berhasil menjauh dari kejaran City maupun United yang akan berhadapan di pekan ke 32 ini.

Berhasil menjauh dari United dan City, kini Arsenal memiliki upaya untuk bisa berhasil berada di peringkat pertama. Namun tidak akan mudah bisa mengejar Chelsea dengan sisa dua pertandingan lebih yang dimiliki oleh The Bleus ini. Berselisih empat angka maka Chelsea masih harus kalah di dua laga sisa yang dimiliki. Bukan hanya itu saja Chelsea harus bisa gagal dalam lima pertandingan yang akan dijalani dan Arsenal baru bisa menyalip dengan kemenangan beruntun di akhir musim. Sementara masih ada dua laga berat yang harus dijalani oleh The Gunners dengan melawan United dan juga Chelsea.
r
“Setiap tim di empat besar memiliki kesempatan untuk bisa mengejar Chelsea. Namun yang dipertanyakan apakah Chelsea akan bisa terpuruk pada laga akhir musim ini. Meski Chelsea sempat terpuruk, namun saya tidak yakin akan tim ini bisa mendapatkan kemenangan terus menerus hingga akhir musim. Jika memikirkan gelar juara maka kami akan terbebankan dan itu tidak akan bagus bagi kami. yang terpenting adalah bermain dengan baik hingga akhir musim dan melihat apa yang terjadi menjadi hal terbaik saat ini”. Ungkap wenger kepada media BBC.