Keunggulan West Ham United Atas Everton Tiga-Dua

PREMIER INGGRIS 2016 – West Ham United kembali meraih kemenangan tipis usai bermain di tandang Everton FC. Meski ketinggalan dua gol di arena pertandingan, dimana The Hammers sukses mengejar kedudukan menjadi tiga-dua. Dalam kompetisi Liga Premier Inggris yang digelar di Goodison Park pada tanggal 5 Maret 2016 dini hari, Everton yang merupakan tim tamu mampu menjebol gawang rivalnya itu oleh pemain Romelu Lukaku dimenit ke 13. Memanfaatkan umpan pendek dari rekan setimnya yakni Bryan Oviedo dari posisi sayap kiri, Romelu lantas melakukan tembakan keras dari kawasan garis putih. Alhasil skor kedudukan akhirnya berubah menjadi 1-0 untuk sementara waktu. Menjalani beberapa menit kemudian, Everton harus kehilangan satu pemain di arena pertandingan.

Kevin Miralas harus diganjar dua buah kartu kuning usai melakukan pelanggaran kasar terhadap para pemain tim tamu. Kondisi seperti ini justru membuat Everton mengalami kesulitan tertentu dalam meraih tiga point di kandang sendiri. Meski demikian, Everton yang bermain dengan sepuluh pemain terus mendominasi bola hingga babak pertama berakhir dengan tuntas. Memasuki sesi kedua berlanjut tepatnya dimenit ke 56, dimana Lukaku mendapatkan peluang emas di posisi lini depan dan kemudian memberikan kepada Aaron Lennon untuk melanjutkan keinginan terbesarnya ke jala West Ham United. Gol pun terjadi di waktu yang berdekatan.

West Ham dapat memaksimalkan kemenangan dari para pemain tersendiri. Dimenit terakhir pertandingan tersebut, dimana mereka sukses menghasilkan tiga gol secara beruntun. Gol perdana kalinya berhasil disarankan Michail Antonio dimenit ke 78. Bermula dari umpan rebound yang diberikan Mark Noble kepada dirinya lantas menambah papan skor menjadi satu-dua. Penambahan gol kedua kalinya juga dilakukan Diafra Sakho dengan menyundulkan bola dari Dimitri Payet. Belum puas dengan hasil imbang ini, tuan rumah benar-benar mempertinggalkan kedudukan tim tamu dengan akhir skor 3-2.

Dengan keberhasilan ini, klub West Ham United mampu mengantongi 49 angka dan menyingkir posisi Manchester United dari peringkat lima besar klasemen sementara. Meski demikian, MU yang baru menghasilkan dua point sedikit akan menjalani pekan yang ke 29 pada tanggal 6 Maret 2016 dini hari. Menurut buat taruhan bola online – Atas kegagalan tersebut, Everton harus mengalami kekecewaan besar dalam mengawali urutan kesebelas dengan torehan 38 angka. ( JH ).