Keylor Navas Akan Ikut Bermain Di Derby El Clasico

LIGA BBVA SPANYOL 2015 – Dengan penampilan yang begitu fantastis di akhir musim ini, dimana Keylor Navas diyakinkan akan ikut dalam melakoni derby El Clasico bersama rekan setimnya pada minggu depan nanti. Meski dihantam cidera parah, dimana penjaga gawang kelahiran Costa Rica itu diyakinkan dapat menunjukkan ketajaman dirinya di bawah mistar jala. Disisi lain, Navas merupakan kunci keberhasilan Madrid usai menggantikan posisi Iker Casillas. Navas juga pernah mendapatkan kabar buruk dari para petinggi tim akibat kurang fokus pada pertandingan di akhir musim lalu sebelum Casillas masih diandalkan oleh Carlo Ancelotti. Kendati demikian, kepergian Casillas dari kubu tersebut membuat performa Navas kian semakin bagus dan menjadi salah satu kiper tersolid di sepanjang tahun ini.

Sempat diisukan oleh pihak Liga Spanyol bahwa Navas akan digantikan oleh David De Gea yang kini berada di kubu Manchester United. Namun Navas tidak merasa keberatan dan bahkan menampilkan keyakinan diri yang sebenarnya di hadapan para pendukung Los Blancos. Meski dihantam cidera parah yang belum pulih sepenuhnya pada akhir pekan ini, dimana kiper berkualitas Kosta Rica itu harus diistirahatkan dengan waktu yang cukup lama. Kondisi itulah yang membuat Benitez merasa khawatir dengan pergantian penjaga gawang lainnya yang dinilai kurang bagus untuk diandalkan.

Melihat performa Navas yang tidak begitu buruk dalam mengakhiri berbagai kompetisi di Liga BBVA Spanyol musim 2015 ini, dimana Benitez berniat untuk mengutamakan kemampuan dirinya di posisi mistar gawang hingga musim 2016 nanti. ” Saya begitu bahagia dengan kehadiran dirinya disaini. Ini membuat kami merasa yakin untuk mencapai kesuksesan di laga depan nanti. Jika dibandingkan dengan kiper sebelumnya yakni Iker Casillas, kelihaian dalam mencegah maupun menghalau serangan rival di kawasan garis putih lebih diunggulkan oleh Navas ” Begitulah laporan tersebut diungkapkan oleh Marco Asensio dan Toni Kroos.

Menurut AGEN BOLA ONLINE – Keylor Navas telah mengakhiri 13 kali pertandingan di tahun 2015 ini. Dari total 13 derby tersebut, dia sukses menghasilkan sepuluh kali clean sheet bersama para pemain Los Blancos. Berbeda sewaktu Madrid dihadiri oleh dua penjaga gawang mereka yaitu Kiko dan Casilla, dimana Casilla hanya melakoni dua kali kompetisi, saat Madrid mengalami kekalahan atas Las Palmas dan juga Sevilla. Alhasil, jala besutan Rafael Benitez kemasukan gol sebanyak empat angka. Dengan demikian, Navas ditugaskan untuk dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin kala menghadapi Bercelona di Santigao Bernabue pada tanggal 21 November 2015 dini hari. ( JH ).