Kolombia Sukses Menguasai Posisi Ketiga

COPA AMERICA 2016 – Kolombia mampu meraih kemenangan play off dengan merebut urutan ketiga di kompetisi Copa America Centenario. Julukan Los Cafeferos unggul dengan kedudukan satu-kosong saat menghadapi Amerika Serikat berkat gol yang disarankan pemain Carlos Bacca. Pada laga yang bergulir di Stadion University Of Phoenix, Arizona pada tanggal 26 Juni 2016 pekan ini, dimana Kolombia mampu menghasilkan gol pembuka dimenit ke 31. Kedudukan satu-kosong pun betahan sampai babak pertama berakhir. Meski harus ketinggalan gol di babak kedua berlangsung, dimana AS dinilai tengah berusaha keras untuk membalas gol atas tim rivalnya itu. Namun tidak ada percobaan yang berhasil mereka tuntaskan dengan bagus. Di hadapan para pendukung tersendiri, AS hanya melakukan sebelas kali percobaan.

Dari sebelas kali ujicoba itu, hanya tercatat dua kali tembakan yang mampu mengarah tepat ke jala Kolombia. Dengan raihan hasil yang kurang memuaskan itu, dimana Kolombia sukses menguasai peringkat ketiga di Copa America Centenario. Sedangkan, Amerika Serikat hanya sanggup mengawali urutan keempat dengan mencapai hasil terbaik sejak musim 1995 silam. Disamping itu, laga di babak final diantara Argentina dengan Chile akan segera berlangsung pada tanggal 27 Juni 2016 dini hari, pada pukul 07:00 AM. ” Kami akhirnya menguasai peringkat ketiga dengan keyakinan diri yang cukup tinggi “, Tegasnya kembali.

Disisi lain, Kolombia dinilai terlalu fokus dalam memberikan ancaman ketat ke jala tim lawan pada menit awal pertandingan. Kans perdana diperoleh Kolombia saat menjalani menit ke 13 berkat sontekan keras dari James Rodriguez yang berada di arena garis putih. Akan tetapi, peluang kali ini harus dibungkam oleh kiper Tim Howard. AS lantas membalas semua percobaan dimenit ke 17. Pemain Alejandro Bedoya mampu memberikan umpan pendek dari posisi sayap tengah. Namun tembakan pertama yang dilepaskan Clint Dempsey belum mampu menusuk gawang Kolombia setelah bola arahan keras itu mampu menghajar tiang jala tim lawan.

Menurut TARUHAN SITUS AGEN NEOTANGKAS – Berselang beberapa menit kemudian, dimana AS berupaya untuk memberikan pembalasan ketat. Namun tembakan dari Bedoya harus melambung tinggi ke mistar gawang Kolombia. Disisi lain, Juan Cuadrado sukses memanfaatkan kans terhadap Kolombia sejak menjalani menit ke 62. Akan tetapi, peluang untuk mencetak gol harus berujung sia-sia. AS tidak lepas mempersulit serangan berbahaya dari tim lawan. Mereka terus menerus mengandalkan pemain depannya hingga menit ke 88. Dengan dibebani kegagalan dalam mencetak gol semata wayang, AS pun harus mengalami kekecewaan besar dalam laga tersebut. ( JH ).