Kontrak Suarez di Barca Akan Berakhir Musim 2021

LIGA SPANYOL 2016 – Barcelona sudah memberikan keputusan mengenai kontrak anyar Luis Suarez dalam akhir pekan ini. Pihak Barcelona menegaskan akan memperpanjang kontrak Suarez hingga tahun 2021 mendatang. Lamanya kontrak yang ia terima itu membuat mantan pemain Liverpool itu bertekad untuk menyumbangkan banyak titel kepada rekan setimnya kala bersaing di kompetisi Liga Spanyol. Sebelum menyetuji kontrak yang diberikan oleh pihak I Blaugrana, dimana kontrak Suarez yang sebenarnya akan berakhir pada musim 2019 nanti. Akan tetapi, tepatnya di pertengahan bulan Desember ini, Barcelona sudah menyakinkan bahwa penyerang terbaik itu bakal mendapatkan perpanjangan kontrak lantaran performanya kian semakin bagus.

Tersiar di berita pribadinya itu, Barca memberikan pengumuman walau mereka sudah menyepakati kontrak yang akan diberikan kepada Luis Suarez dalam kondisi apapun karena tanpa kehadiran dirinya di Stadion Camp Nou akan membuat para pemain lainnya merasakan kesulitan besar dalam bermain di ajang Spanyol. Untuk dari itu, Luis Enrique yang merupakan Manager Blaugrana berhasrat besar untuk menyarankan kontrak anyar terhadap dirinya hingga jangka waktu yang panjang supaya laga dapat berjalan dengan baik dan mudah. Persetujuan ini juga diakui oleh Sergi Roberto maupun Lionel Messi.

Kontraknya akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2021 nanti dengan status pelepasan keluar senilai dua ratus juta Euro atau berkisar Rp 2,7 triliun. Disamping itu, Suarez dikabarkan akan memberikan tanda tangan mengenai kontrak anyarnya pada tanggal 16 Desember 2016 dini hari nanti. Penyerang berkebangsaan Uruguay ini sudah menjadi skuad kedua dari tiga striker berbintang yang ada di barisan kubu Barcelona dalam menandantangani kontrak di Camp Nou setelah sebelumnya telah didahului oleh Neymar. Tersisa Lionel Messi yang belum melakukan persetujuan mengenai hal tersebut.

Pergabungan Suarez ke klub Barcelona bermula pada tahun 2014 dari klub Liverpool FC. Pada waktu itu, Suarez telah menampilkan diri sebanyak 1167 kali pertandingan dan menciptakan 97 buah gol serta meraih 8 buah trofi. Atas penampilan impresifnya itu di sepanjang pertandingan, Enrique pun tidak lepas dalam memberikan pujian besar kepada dirinya. Menurut SITUS AGEN BOLA ONLINE – ” Saya akan terus berjuang demi membuktikan keberhasilan tersebut. Masih banyak waktu yang patut saya kerjakan dan ini saatnya untuk terus berkembang hingga kontrak baru saya berakhir “, Ujar Suarez di situs media online. ( JH ).