Lawan Valencia, Barca Tidak Ingin Kehilangan Angka

Menjelang pertandingan di La Liga Spanyol minggu ini Barcelona akan berhadapan dengan Valencia dan kemenangan menjadi target dari pelatih Luis Enrique. Selisih nilai angka yang sudah mendekat dengan hanya sisa dua angka menjadi nilai alasan dari Enrique untuk bisa tancap gas terus hingga akhir musim. Jika kembali gagal meraih nilai tiga angka, maka Madrid akan bisa mengejar dan mendahului Barcelona dengan sisa dua angka ini. Untuk itu kemenangan yang sama pada laga Liga Champions atas Paris Saint Germain ingin kembali dimiliki oleh Enrique atas Valencia.

Setelah mengalahkan Real Madrid di laga El Clasico, Barcelona sudah memimpin dengan selisih nilai empat angka. Namun setelah berhasil menang tipis atas Celta Vigo, El Barca harus mengalami hasil imbang dengan berhadapan dengan Sevilla. Hasil ini menjadikan Madrid dengan baik menang atas Eibar dan mengurangi selisih nilai angka dengan hanya dua angka. Keadaan ini pun dibawa Los Cules ke Prancis dengan melawan Paris Saint Germain di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Untung saja perkembangan pertmainan berhasil dimainkan oleh para pemain Catalan dan membawa kemenangan 1-3. Keadaan ini menjadikan modal penting bagi Lionel Messi menjalani laga melawan Valencia yang baru saja mendapatkan kemenangan bagus dengan mengalahkan Levante dengan hasil 3-0. Keadatangan Valencia ke Camp Nou pun akan dipastikan dengan harus bisa mendapatkan poin agar bisa tetap berada di peringkat ke empat kelasemen.

“Valencia bukan tim yang mudah dikalahkan musim ini dan mereka akan datang dengan target mencuri poin. Untuk menjalani laga ini pun saya ingin tim bisa bermain dengan baik sama seperti saat mengalahkan PSG. Kemenangan akan menjadikan kami aman untuk kejaran dari Madrid pada pekan ini. Meski kami masih ada selisih nilai dua angka dari Madrid, tetapi itu tidak akan aman jika tim ini harus tersendat di dua atau bahkan tiga laga sebelum akhir musim. Kinerja bagus menjadi inti dari permainan saat melawan Valencia”. Ungkap Enrique kepada media Sport Canal+