Lazio Seimbang 1-1 Lawan AC Milan

SERIE A: Lazio Seimbang 1-1 Lawan AC Milan – Giornata ke-13 ajang Liga Italia Serie A musim 2018/2019 telah mempertandingkan tim Lazio dengan tim AC Milan, kedua tim ini sekarang tengah berada di posisi 4 dan 5 dalam klasemen hanya dengan selisih 1 poin. Pertandingan ini diadakan di Stadio Olimpico pada tanggal 26 November 2018 (Senin).

Bermain dibabak pertama kedua pihak tim sama-sama gencar melancarkan serangan, namun terlihat bahwa pihak tim tuan rumah berhasil memberi tekanan lebih banyak kepada tim tamu akan tetapi dipihak tim tamu AC Milan juga tidak kalah dalam mengendalikan bola, beberapa kali mereka juga sempat memberi tekanan balik kepada tim tuan rumah Lazio. Dimenit-17 Hakan Calhanoglu yang berhasil sampai dikotak penalti musuh sembari membawa bola melepaskan tembakkan akurat akan tetapi sayangnya tembakkan yang dilepaskannya itu masih sempat di halau oleh kiper Thomas Strakosha sehingga gol gagal diciptakan.

Memasuki menit ke-29 tim Lazio berhasil menciptakan sebuah gol dibabak pertama ini lewat tendangan dari Milinkovic-Savic, namun sayang sekali gol ini tidak di sah kan oleh wasit karena Ciro Immobile sebelumnya telah masuk kedalam posisi offside sehingga skor masih tetap sama 0-0. Pertandingan kembali dilanjutkan dan beberapa menit setelahnya sebuah kartu kuning diberikan kepada Milinkovic-Savic karena dirinya telah menjatuhkan Hakan Calhanoglu dengan sebuah tackel. Setelahnya pertandingan ini terus dilanjutkan tanpa ada satupun hal menarik yang dilaporkan dan babak pertama pun selesai dengan skor 0-0.

Dibabak kedua pertandingan kembali dilanjutkan. Tim Lazio berhasil mendapatkan sebuah kesempatan untuk mencetak gol pada menit-56, kesempatan ini datang dari sebuah umpan lambung yang dilepaskan oleh Luis Alberto, bola berhasil diterima Adam Marusic dan dioperkan ke Immobile, namun sayang bola tidak berhasil diterima oleh Immobile sehingga kesempatan emas ini pun pergi begitu saja. Sekitar delapan menit setelah peluang emas ini terbuang Luis Alberto ditarik keluar dan digantikan dengan Joaquin Correa serta semenit setelahnya Milinkovic-Savic digantikan oleh Jordan Lukaku.

Memasuki menit ke-78 pertandingan sebuah gol akhirnya tercipta, namun gol ini merupakan sebuah gol bunuh diri dari pihak Lazio yang tercipta atas kesalahan Wallace. Awalnya Davide Calabria melepaskan sebuah umpan kepada Franck Kessie dan lalu bola pun ditendang kearah gawang oleh Kessie, kiper Thomas Strakosha berhasil membaca arah bolanya namun karena bola sempat membentur kaki Wallace arahnya pun berubah sehingga Strakosha gagal menyelamatkan gawangnya.

Setelah gol bunuh diri ini terjadi para pemain dari tim Lazio menjadi jauh lebih bersemangat dari sebelumnya, mereka menjadi lebih gencar melancarkan serangan-serangan yang agresif kepada tim AC Milan, namun meski begitu hingga waktu normal babak kedua telah habis masih belum ada gol yang berhasil dimasukkan. Pertandingan kini memasuki masa Injury Time (5 menit), waktu yang singkat ini akan menjadi harapan terakhir Lazio dalam laga ini. Beberapa serangan telah dilancarkan dan belum ada yang berhasil, hingga akhirnya di satu menit terakhir yang tersisa Joaquin Correa datang menjadi sang penyelamat tim dengan gol yang berhasil dimasukkannya.

Berawal dari sebuah umpan voli yang dikirimkan hingga kedalam kotak penalti tapi berhasil dihentikan dengan sebuah sundulan dari pemain AC Milan, namun bola masih jatuh didalam area kotak penalti dan langsung diambil oleh Correa, disaat-saat kritis itu Correa pun langsung melepaskan tendangan yang membuat bola bergulir diatas rumput dengan kencang melewati seluruh pemain tim AC Milan termasuk kiper Gianluigi Donnarumma dan masuk menjadi gol. Sesaat kemudian setelah gol ini dimasukkan suara peluit panjang pun terdengar dan pertandingan pun selesai dengan skor akhir 1-1.  (as)