Leicester Menang Tipis Berkat Shinji Okazaki

PREMIER INGGRIS 2016 – Leicester City mampu menundukkan tim rivalnya yakni Newcastle Unied dengan skor akhir satu-kosong di stadion King Power pada lanjutan Liga Premier Inggris. Gol semata wayang dari tim The Foxes itu berhasil diciptakan pemain Shinji Okazaki. Raihan tiga point di kandang sendiri menjadi peluang besar bagi Leicester dalam menempatkan diri di posisi teratas klasemen sementara. Menjalani pekan yang ke 30 ini, dimana Leicester dan Newcastle mempunyai 50% dalam memberikan ball possesion. Namun tim tamu lebih diunggulkan dalam memanfaatkan 13 attempts dengan melepaskan dua tembakan berstatus on target dibandingkan tuan rumahnya itu. Disisi lain, The Foxes hanya mempunyai sepuluh kali attempts dengan satu kali tembakan mengarah tepat ke jala tim lawan.

Gol Okazaki terjadi saat menjalani menit ke 25. Dalam persaingan sengit ini, kedua tim tidak diganjarkan kartu merah maupun kartu kuning selama 90 menit berakhir. Dengan mengoleksi tiga point ini, Leicester akhirnya mengungguli klub Tottenham Hotspur di peringkat kedua klasemen dengan perbedaan lima point. Sedangkan Newcastle yang dikawal oleh Rafael Benitez harus berdiam diri di zona degradasi yakni urutan ke 19 dengan mengantongi 24 angka. ” Kami mampu membuktikan ini semua di hadapan para pendukung tersendiri. Begitu juga dengan Manager kami yang selama ini telah melatih kami menjadi klub yang tangguh di setiap kompetisi “.

Menjalani babak pertama dimulai, dimana Newcaslte terus mengancam pertahanan Leicester. Berselang menit ketiga, assist matang dari Moussa Sissoko mampu mengarah tepat kepelukan Aleksandar Mitrovic. Sontekan tersebut akhirnya dicegah bek pertahanan tuan rumah. Bola lantas merebound tinggi dan berhasil diterima Jack Colback. Namun disayangkan, sebuah tembakan voli oleh Colback masih melenceng lebar ke posisi gawang rival. Melihat kegagalan yang ada, Okazaki dengan antusias meneruskan kans di perbatasan garis putih dengan memaksimalkan bola dari Jamie Vardy nyaris menjebol gawang tim tamu. Alhasil, skor berubah menjadi kosong-satu.

Berlanjut ke sesi kedua berlanjut, dimana The Foxes terus menguasai bola di sepanjang pertandingan. Namun hasil tersebut belum mampu menambahkan jumlah gol hingga wasit meniupkan peluit panjang sebagai tanda penghabisan laga kedua klub. Menurut situs taruhan bola – Berselang menit ke 58, Moussa Sissoko sempat membuat bek tuan rumah mengalami kesulitan di kawasan kotak terlarang. Akan tetapi, assist tarik itu tidak sanggup dimaksimalkan oleh Dary Janmaat dengan baik sehingga kesempatan tersebut berakhir sia-sia. ( JH ).