Liga Inggris 2014 – Arsenal Kehilangan Seorang Kapten Dalam Tim

Thomas VermaelenLiga Inggris 2014 – Klub yang dijuluki dengan julukan Meriam London, Arsenal akhirnya saat ini telah kehilangan seorang kapten mereka, Thomas Vermaelen yang telah dilepas oleh klub ke kubu Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Untuk saat ini Arsenal pun tidak mempunyai seorang kapten untuk sementara waktu, namun dikabarkan kalau pelatih Arsenal, Arsene Wenger sudah menyiapkan calon tangan kanan baru untuk membantunya saat didalam sebuah pertandingan.

Vermaelen sendiri sudah dilepaskan oleh Arsenal ke klub raksasa Spanyol, Barcelona dengan harga yang cukup tinggi, Arsenal melepas pemain yang dijuluki The Terminator tersebut dengan £15 ke Camp Nou. sebelumnya, Arsenal sebenarnya sudah ingin melepas vermaelen ke Manchester United agar klub asuhan Louis Van Gaal tersebut mau menukarkan Vermaelen dengan Chris Smailling atau Phil Jones, namun sangat disayangkan pihak Setan Merah tidak ingin memenuhi keinginan Arsenal dalam hal tersebut. Liga Inggris 2014.

Untuk seorang Kapten bagi Arsenal, Wenger sendiri sudah memutuskan kalau pemain mereka, Mikel Arteta yang akan menjadi seorang kapten bagi tim asuhannya tersebut, karena menurut Wenger pemain tersebut sudah memiliki pengalaman dan sebuah jiwa kepemimpinan untuk bisa memimpin teman – teman satu timnya di klub. Karena sebelumnya Arteta sendiri sudah pernah menjadi wakil kapten saat Vermaelen masih menjabat sebagai seorang kapten tim. jadi untuk saat ini karena Vermaelen bukanlah seorang kapten, maka posisi kapten tersebut adalah tempat yang cocok bagi Arteta yang sebelumnya merupakan wakil kapten.

memang pada saat ini masa depan Arteta didalam klub juga masih belum dapat dipastikan, karena masa kontrak pemain itu akan habis pada musim depan, dan belum adanya perpanjangan waktu yang diberikan oleh pihak manajemen Arsenal terkait hal tersebut, namun proses negosiasi pun dikabarkan akan segera diberikan kepada sang kapten baru Arsenal tersebut. Liga Inggris 2014.