Liga Inggris 2014 – Giggs: Van Gaal Lebih Keras Dari Sir Alex Ferguson

gaaaLiga Inggris 2014 – Dengan kemampuan yang dimiliki oleh pelatih anyar Manchester United, Louis Van Gaal dalam melatih anak – anak asuhannya dengan sangat baik dan juga dapat membuat MU kembali bangkit setelah terpuruk pada musim lalu yang pada saat itu klub Inggris tersebut masih diasuh oleh David Moyes, sebelum Moyes dipecat dan digantikan oleh Van Gaal pada musim ini, mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs juga ikut bicara mengenai cara melatih Van Gaal di dalam Red Devils. Bahkan Giggs sendiri mengatakan kalau mantan manajer timnas Belanda itu mempunyai watak yang lebih keras ketimbang manajer mereka terdahulu, Sir Alex Ferguson.

“Van Gaal memiliki caranya sendiri dalam melatih seorang pemain, dan cara itu menurut saya sangatlah berbeda dengan para pelatih yang pernah saya lihat selama ini, saat anda dilatih oleh van Gaal, anda harus bisa menyelesaikan pekerjaan anda, setelah atau saat anda sedang berlatih. Namun hal tersebut tidak sama dengan pemain yang hanya difokuskan untuk mengikuti semua menu didalam latihan”, tegas Giggs.

Van Gaal sendiri menangani MU dengan cara yang berbeda dengan saat Alex Ferguson yang menggunakan formasi 4-4-2 atau 4-2-3-1, formasi tersebut juag terus berlanjut hingga David Moyes menangani klub yang dijuluki Setan Merah tersebut, namun sangat disayangkan ketika Moyes duduk di kursi kepelatihan MU, klub besar Inggris itu harus mengalami keterpurukan akibat Moyes. Dan disaat van Gaal menjadi pelatih, Louis sendiri menggunakan Formasi baru pada MU. Liga Inggris 2014.

Van Gaal sendiri menggunakan formasi 3-5-2 di setiap laga MU pada saat ini. Akibat perubahan yang dilakukan manajer yang dijuluki Si Tulip Besi itu Manchester United pun selalu menang pada awal laga mereka pada ajang ICC dan berhasil mendapatkan gelar juara laga persahabatan tersebut.

Giggs yang saat ini menjadi seorang asisten bagi Van Gaal sendiri dikatakan menjadi salah satu kunci kesuksesan untuk manajer anyar Setan Merah tersebut, karena dikabarkan kalau Giggs lah yang menjadi penghubung antara Van Gaal dan para pemain di klub tersebut, karena Giggs adalah mantan dari rekan – rekan mereka. Liga Inggris 2014.