Liga Inggris 2014 – Van Gaal: Saya Bukanlah Boneka Ferguson

fergusonLiga Inggris 2014 – Pada akhirnya pada saat ini mulai muncul kabar – kabar yang menghebohkan untuk para fans Manchester United, karena belakangan ini mulai bermunculan kalau manajer anyar Mu, Louis Van Gaal dikabarkan menjadi boneka bagi mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, Alex Ferguson yang lebih serig disapa dengan sebutan Fergie juga dikabarkan saat ini sering menghubungi Van Gaal karena mantan manajer klub yang dijuluki dengan julukan Setan Merah tersebut takut kalau Van Gaal tidak bisa memperbaiki kerusakan yang diperbuat oleh David Moyes pada musim lalu, Moyes sendiri merupakan manajer yang ditunjuk oleh Ferguson untuk menangani The Red Devils pada musim lalu.

Namun karena kinerja Moyes tidak berbuah dengan bagus, dan malah membuat klub kuat Liga Inggris itu terpuruk, pada akhirnya Moyes pun dipecat dari kursi kepelatih dan digantikan oleh Ryan Giggs untuk sementara waktu sebelum pada akhirnya Van Gaal menjadi penguasa di Old Trafford.

Karena sering diberitakan kalau Van Gaal sering mendapatkan masukan dari Fergie dalam hal mengasuh MU, Van Gaal sendiri membantah kalau dirinya dipaksa untuk menuruti apa yag Ferguson perintahkan. Van Gaal memang mengaku kalau dirinya pernah bertemu dengna Fergie hanya untuk meminum kopi dan juga makan bersama dengan pelatih bersejarah Manchester United tersebut, namun dirinya membantah tentang berbagai tundingan yang mengatakan kalau dirinya saat ini bisa mengasuh MU karena dikontrol oleh Ferguson.

“Saat kami meminum kopi bersama dan makan, saya hanya sering mendapatkan dukungan dari dia dan juga dirinya hanya sering mengucapkan kata ‘Semoga Berhasil'”, kata Van Gaal saat ditanyai apa saja yang sering dibicarakan oleh Fergie saat bertemu dengan dirinya. Liga Inggris 2014.

Berbeda dengan Moyes yang saat dulu mengakui kalau dirinya sering mendapatkan masukan dari Ferguson mengenai teknis didalam tim, bahkan hampir semua nasihat yang diberikan oleh Ferguson sering dijalankan oleh Moyes, namun hasil yang didapatkan Moyes tidak sebagus seperti Van Gaal pada saat ini.

“Jika saya menjadi Fergie, saya pasti akan melakukan hal yang sama kepada para pelatih baru, saya juga akan memberikan mereka nasihat, namun saya tidak menyuruh mereka untuk menuruti apa yang saya perintahkan”, Kata Van Gaal.

Memang sebagai pelatih yang sudah memangani MU selama 27 tahun mempercayakan klub yang pernah diasuhnya kepada orang lain itu tidaklah mudah, Fergie sendiri sudah pernah meraih 13 gelar Premier League dan juga 5 trofi Piala FA, 4 trofi Piala Liga, dan juga sudah pernah membawa MU untuk meraih dua gelar Liga Champions. Liga Inggris 2014.