Liverpool Bantai West Ham 4-0 Tanpa Ampun

PREMIER LEAGUE : Liverpool Bantai West Ham 4-0 Tanpa Ampun – Laga pertandingan antara Liverpool dengan Wset Ham United dalam ajang Liga Premier Tahun 2018 yang digelar di Anfield Stadium pada tanggal 12 Agustus 2018 telah berakhir dengan skor 4-0. Dalam laga ini Mohamed Salah menyumbangkan 1 gol pada menit-19, Sadio Mane 2 gol pada menit-2 Injury Time babak pertama dan menit-53, dan gol terakhir dimasukkan Daniel Sturridge pada menit-88 sebagai penutup pertandingan.

Babak Pertama

Liverpool yang bermain dibawah sorakan dan dukungan para penontonnya langsung memulai permainan dengan tempo yang sedikit cepat, baru masuk kemenir-8 Liverpool sudah berhasil mendapatkan kans untuk mencetak angka, namun kans ini terbuang dengan percuma karena tidak dimanfaatkan dengan baik oleh para pemainnya. Sekitar 10 menit kemudian tim dengan julukan The Reds ini kembali membawa serangan yang berbahaya bagi tim musuh.

Berawal dari Trent Alexander-Arnold yang mengoper bola kepada Sadio Mane yang mana berada ditengah lapangan, Mane yang berhasil menerima bola pun langsung melakukan crossing sampai didepan kotak penalti dan kemudian mengirimkan bola kesisi kiri dalam kotak dimana ada Andrew Robertson, Robertson kemudian menendang bola dengan kaki kirinya kearah tiang kanan gawang, lalu Mo Salah melanjutkannya dengan tap-in kaki kanannya dan seketika bola itu pun masuk menjadi sebuah gol.

Kini Liverpool memimpin pertandingan dengan skor sementara 1-0, namun usai gol yang berhasil dimasukkan oleh Mo Salah ini laju permainan dari kedua tim menjadi sedikit melambat, disatu sisi West Ham memfokuskan permainannya untuk bertahan dan disisi lain Liverpool yang kesulitan dalam membobol lini pertahanan tim lawan. Namun meski tim tamu sudah memperkuat lini pertahanannya, Skuad dari Jurgen Klopp ini masih sempat berhasil melancarkan 4 tendangan yang tepat mengarah kegawang selama masa dibabak pertama ini.

Skor dibabak pertama masih terus bertahan dengan angka 1-0 hingga akhirnya ketika babak ini telah masuk kemasa Injury Time barulah ada gol baru yang berhasil dimasukkan. Gol baru ini berhasil dimasukkan oleh Sadio Mane yang bermain di kubu Liverpool. Awalnya Mane yang berada diluar kotak mengirimkan boal kepada Mo Salah yang berada disisi kiri, Mo Salah berhasil menerima bola dengan baik disisi kiri area kotak penalti dan ia hendak mengirimkan bola kedepan gawang tetapi bola berhasil diblok oleh seorang pemain bertahan tim lawan, tetapi bola kembali jatuh kekaki pemain Liverpool dan bola pun kembali dikirimkan kedepan gawang akan tetapi bola sedikit keluar dari jalur, namun James Milner berhasil mengirimkan bola kembali kedepan gawang dengan kaki kanannya dan kemudian Mane menyambut bola menggunakan tumit kanannya sehingga membuat bola berakhir didalam jaring gawang. Tak lama kemudian skor 2-0 ini pun menjadi akhir dari babak pertama.

Babak Kedua

Pertandingan kembali dilanjutkan dibabak kedua, pada babak ini tim tuan rumah tampak kembali bermain dengan agresif seperti pada babak sebelumnya. Belum genap sepuluh menit babak ini berjalan dan Liverpool sudah berhasil memasukkan lagi kedalam gawang tim tamu, kali ini Sadio Mane berhasil mencatatkan namanya lagi dipapan skor setelah dirinya berhasil mencatatkan namanya pada akhir babak sebelumnya. Tepatnya pada menit ke-53 ketiak Roberto Firmino berhasil membawa bola masuk hingga kedalam area kotak para pemain bertahan Wset Ham pun melemahkan pertahanannya dan berfokus pada Firmino, menyadari kondisi tersebut pun mengoper pelan bola kekanan dan kemudian bola mengarah ke Mane, tidak menyia-nyiakna kesempatan Mane pun langsung memutar tubuh kearah gawang dan melepaskan tendangan, seketika bola yang berhasil menghantam gawang pun merubah papan skor menjadi 3-0.

Usai gol ini tidak ada hal menarik lagi yang dilaporkan hingga menit ke-80 selain dilakukannya beberapa pergantian pemain, West Ham mengganti 2 pemain dan disisi lain Liverpool melakukan 1 pergantian pemain. Memasuki menit ke-82 dan menit-87 Jrugen Klopp memutuskan untuk mengistirahatkan Sadio Mane dan Mo Salah, posisi kedua pemain yang berhasil mencetak gol dalam laga ini digantikan oleh Xherdan Shaqiri dan Daniel Sturridge. Tidak lama kemudian setelah Daniel Sturridge memasuki lapangan hijau dirinya pun berhasil mencetak sebuah gol untuk timnya, tepatnya gol yang dimasukkan oleh Sturridge ini terjadi ketika pertandingan memasuki menit-88.

Gol ini berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh James Milner, bola yang mengarah kedepan gawang sempat menyentuh kepala Robert Snodgrass dan kemudian Sturridge menyambut bola dengan lutut kirinya yang akhirnya membuat bola bersarang didalam jaring gawang milik West Ham. Skor dengan cepat berganti menjadi 4-0 dan tidak lama kemudian peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan pun dibunyikan oleh wasit, yang menandakan bahwa Liverpool menang telaj 4-0 atas West Ham.   (as)