Liverpool Kalahkan Cardiff 4-1

PREMIER LEAGUE: Liverpool Kalahkan Cardiff 4-1 – Pada tanggal 27 Oktober 2018 kemarin Liverpool telah melangsungkan pertandingan melawan Cardiff City di Anfield Stadium, pertandingan ini merupakan laga ke-10 mereka dalam ajang Liga Inggris Premier League. Dalam pertandingan ini Liverpool yang menjadi tim tuan rumah bermain dengan sangat baik, mereka berhasil mendapat 80% penguasaan bola dalam sepanjang permainan dilapangan sedangkan tim tamu hanya mendapatkan 20% penguasaan bola dalam sepanjang pertandingan ini.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama pertandingan ini diwarnai dengan sebuah gol cepat yang berhasil diciptakan oleh Mohamed Salah, tepatnya gol ini tercipta pada menit ke-10. Gol ini berawal dari sebuah bola yang ditembakkan oleh Sadio Mane ke gawang, bola telah bergerak dengan bagus kegawang akan tetapi kiper Neil Etheridge berhasil menepis bola, namun tanpa disangka Salah yang datang dengan tiba-tiba menyambut bola mentah tersebut dan sebuah gol pertama dalam pertandingan ini pun tercipta.

Setelahnya pertandingan kembali dilanjutkan dan permainan masih tetap dikuasai oleh kubu tuan rumah Liverpool. Meski menguasai permainan hampir sampai diseluruh waktu pertandingan babak pertama namun kubu Liverpool tetap tidak berhasil menambah keunggulannya dan gol dari Mohamed Salah pada menit ke-10 menjadi satu-satunya gol yang berhasil dimasukkan pada babak pertama ini.

Pertandingan dilanjutkan ke babak kedua, dalam babak ini Liverpool sempat kehilangan kendali bola pada awal permainan akan tetapi mereka berhasil mendapat celah dan menambah keunggulan pada menit ke-66 pertandingan. Bermula dari sebuah umpan silang Roberto Firmino di sisi kiri, bola diterima Alberto Moreno dan kemudian diumpankan kepada Sadio Mane yang berada didalam area kotak penalti lawan. Selanjutnya Mane melakukan sedikit kontrol pada bola guna melewati beberapa pemain Cardiff sebelum akhirnya ia melepaskan tembakkan kearah gawang, bola mengarah dengan tajam kepojok tiang gawang dan masuk menjadi gol kedua untuk Liverpool.

Sekitar sepuluh menit kemudian pihak tim tamu akhirnya berhasil mengikis jarak menjadi 2-1 berkat gol yang berhasil dimasukkan Callum Paterson. Tepatnya gol ini masuk pada menit-77, gol yang dimasukkan oleh Paterson tercipta karena bantuan assist dari seorang Virgil Van Djik. Namun sayangnya belum sampai 10 menit gol ini dimasukkan pihak tuan rumah Liverpool telah berhasil kembali menciptakan jarak tambahan dan menjadikan skor 3-1. Gol kali ini dimasukkan oleh Xherdan Shaqiri pada menit-84, Shaqiri yang berhasil menerima umpan dari Mo Salah melepaskan tendangan yang membuat bola melayang kearah pojok gawang, kiper Etherdige yang tak kuasa menahan bola pun haru terima gawangnya kembali dimasuki bola.

Beberapa menit setelahnya Liverpool menjadikan skor 4-1 lewat gol masukkan Sadio Mane pada menit-87. Dalam gol ini Mo Salah kembali mengambil peran sebagai pemberi assist, Mo Salah yang memainkan umpan one-two dengan Mane, bola terakhir diumpankan kekaki Mane dan tendangan pun dilepaskan membuat bola masuk kedalam gawang. Skor kini menjadi 4-1 dan tidak lama setelahnya pertandingan berakhir dengan bunyi peluit panjang yang terdengar dilapangan.  (as)