Liverpool Menang Telak 5-0 Dari Porto

LIVERPOOL : Liverpool Menang Telak 5-0 Dari Porto – Liverpool sukses melaju selangkah lebih dekat masuk ke perempat final setelah baru mengalahkan klub Porto dengan skor 5-0 di kandang nya sendiri di Estadio Do Dragao. Liverpool membantai Proto melalui kontribusi 3 gol dari Sadio Mane, dan 2 gol lagi di sumbangkan oleh Roberto Firmino dan Mohammed Salah dengan masing-masing memasukkan 1 gol.

Jalan Pertandingan

Porto yang menjamu tim dengan julukan The Reds di rumahnya ini sebenarnya memulai permainan dengan baik di awal babak pertama, hal ini di buktikan dengan gawang milik The Reds yang sempat terancam beberapa kali karena serangan dari Porto. Namun sayang peluang-peluang itu gagal dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pemain didikan Sergio Conceicao.

The Reds yang sebelumnya bertahan akhirnya menunjukkan taring nya, di menit ke-25 Sadio Mane memberikan salam pembuka bagi pihak Porto dengan tembakan keras nya ke gawang yang di lancarkan dari luar area kotak. Tembakkan yang dilepaskan Mane berhasil menjadi gol ketika bola gagal di tangkap oleh kiper tim Porto Jose Sa.

Tanpa menunggu lama Salah menyusul gol milik Sane dengan gol miliknya pada menit ke-30, Salah dengan sigap menyambut bola yang membentur gawang dan dengan indah bola masuk menjadi gol kedua bagi Liverpool.

Babak pertama yang tersisa kurang dari 20 menit dihabiskan dengan saling serang menyerang antar kedua tim tanpa adanya gol yang tercipta, dan babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Liverpool.

Usai menyusun strategi di kamar ganti, para pemain kembali ke lapangan dengan strategi dari masing-masing tim. Liverpool bermain lebih unggul dan dengan mudah di babak kedua mencuri angka dari Porto. Sane yang di babak pertama telah memasukkan 1 gol, kini di babak kedua dirinya menambahkan gol untuk timnya lagi. Lewat umpan 1-2 Salah dengan Dirmino akhirnya Liverpool menjadi unggul 3 gol, walau bola sempat di hadang oleh kiper Jose Sa tetapi Salah berhasil mengamankan dan memasukkan bola kembali ke dalam gawang.

Memasuki menit-69 Jose Sa harus rela menerima kehilangan 1 angka lagi setelah gawangnya dimasukkan bola oleh Firmino, Berkat Firmino Liverpool berhasil memperjauh jarak skor dari Porto. Mendekati akhir dari pertandingan, Mane menambah 1 angka lagi di papan angka untuk timnya. Kali ini Mane memasukkan gol nya dari luar area kotak, berkat gol ini Liverpool sudah dapat dipastikan menang dengan skor 5-0.

Dalam laga ini Liverpool tidak hanya menang di kandang Porto dengan skor 5-0, tetapi salah satu strikernya Sadio Mane juga sukse mendapatkan gelar Hat-Trick pertamanya di musim ini. Berkat kemenangan ini Liverpool kini unggul dengan agregat 5-0 hingga kedua tim ini kembali bertemu di laga leg kedua mereka yang akan di adakan pada tanggal 7 Maret 2018 kedepan. ( as )